Hatta Rajasa Kalah Enam Suara Dari Zulkifli Hasan, Saat Pemilihan Ketua Umum PAN

Hatta Rajasa Kalah Enam Suara Dari Zulkifli Hasan, Saat Pemilihan Ketua Umum PAN

HarianDepok.com – Berita – Nasional, Ketua umum baru dari PAN (Partai Amanat Nasional) di periode 2015 – 2020 adalah zulkifli hasan. Dia telah memenangkan pemilihan yang memiliki suara lebih tinggi dari suara hatta rajasa. Selisih kemenangan yang diperolehnya ini hanya selisih enam suara saja. Atas kemenangan zulkifli ini hatta rajasa memberi komentar bahwa di menyatakan banyak terimakasih kepada kawan- kawan PAN dan pemilihan kali ini berlangsung demokratis, tuturnya saat ditemui seusai perhitungan hasil suara yang acaranya diselenggarakan di hotel westin minggu kemaren (01/03/2015). Dan selain itu hatta juga sangat berharap untuk kedepannya nanti di kepemimpinan zulkifli partai akan bisa tetap bersatu dan tidak terpecah belah setelah diadakannya kongres.

Meski atas terpilihnya zulkifli ini para pendukung hatta banyak yang merasa sangat sedih dan kecewa. Namun karena keputusan dan juga pemilihan yang dilakukan adalah sangat demokratis, maka hatta menghimbau untuk tetap bisa bersinergi dan membangun partai amanat nasional agar lebih baik dari kepemimpinan yang kemaren. Setelah acara tersebut usai hatta meninggalkan arena kongres. Proses pemilihan yang dilakukan memang lebih cepat dari jadwal yang telah diagendakan semula. Keputusan ini juga disepakatai oleh organizing commite hasan dan juga hatta rajasa. Sementara itu untuk jadwal di pagi hari ini, kongres partai amanah nasional akan melakukan pembahasan terkait dengan oembentukan komisi, yang meliputi komosi tafsir dan asas, komisi platform serta garis perjuangan dan komisi AD/ART, program kerja, dan juga rekomendasi untuk eksternal dan internal.

Untuk agenda yang semula pemilihan ketua umum seharusnya dilakukan pada dini hari, yang mana sebelumnya direncanakan untuk pemilihan formatur dan juga ketua majelis pertimbangan  partai. Namun karena percepatan jadwal maka hari ini sudah menginjak pada agenda terkait dengan pembahasan komisi- komisi yang ada. Dan pemilihan ketua umum dilakukan secara lebih cepat. Hasil pemilihan ketua umum ini tidak menimbulkan berbagai polemik, namun dapat diterima oleh berbagai pihak. Untuk itulah hatta sangat cukup berterima kasih.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: