Preview: AS Roma vs Juventus, Roma Akan Bermain Cerdas Untuk Kalahkan Juventus

Preview: AS Roma vs Juventus

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Laga Roma-Juve disebut-sebut bakal menentukan dalam perebutan gelar Scudetto. Bukan semata-mata karena keduanya di posisi teratas klasemen, tapi juga melihat selisih yang ada.

AS Roma saat ini tertinggal sembilan poin dari Juventus di klasemen sementara Serie A. Karena itu, tak ada pilihan lain bagi Giallorossi selain menang saat menjamu Juventus di Olimpico, Selasa (03/3) dini hari nanti.

Pertemuan terakhir kedua tim berlangsung sengit dan penuh drama. Bayangkan saja, pada laga yang digelar Oktober tahun lalu itu, laga di Juventus Stadium itu diwarnai tiga penalti, dua kartu merah dan Juventus sukses mengalahkan Roma dengan skor 3-2 lewat gol di menit-menit akhir pertandingan.

Massimiliano Allegri, menjanjikan laga menarik saat timnya jumpa pesaing terkuat AS Roma di Olimpico.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat penting untuk liga, namun tidak krusial,” kata Allegri.

“Roma memiliki sangat sedikit kelemahan dan ini akan menjadi penampilan laga bagus antara dua tim penuh tehnik yang tahun ini telah melahirkan duel penting”.

Tim Kuda Zebra baru menelan satu kali kekalahan sepanjang musim ini, meski dua laga terakhir kontra Cesena dan Udinese berakhir imbang, Allegri pun berharap Juve semakin mendekat ke tangga juara.

Sedangkan pelatih AS Roma, Rudi Garcia meminta timnya bermain dengan cerdas saat menjamu Juventus.

“Kami mengincar tiga poin. Itu lah yang akan kami lakukan begitu pun dengan Juventus. Kami juga harus menggunakan kepala kami karena semuanya bisa terjadi di sepak bola,” ujar Garcia di BBC.

Serigala Ibukota sedang dalam tren positif jelang laga ini. Francesco Totti dan kawan-kawan belum terkalahkan di lima partai di semua ajang.

Namun demikian, melawan Juventus bukan lah perkara mudah. Di pertemuan pertama, Roma harus takluk 2-3 dari Si Nyonya Tua. Terlebih, skuat asuhan Massimiliano Allegri telah tidak terkalahkan dalam 11 partai terakhir di semua ajang.

Selayaknya laga antara dua tim terbaik, maka duel nanti diperkirakan bakal berjalan ketat dan sengit. Roma punya bekal dukungan suporternya, sementara Juve berbekal posisi yang lebih baik. Keduanya juga punya karakter tersendiri.

Roma yang tampil sebagai tuan rumah, merupakan tim terbaik dalam penguasaan bola sejauh ini. Whoscored mencatat mereka punya rataan persentase penguasaan bola mencapai 62,3%, unggul dari Juve di posisi dua dengan 60%. Giallorossi juga merupakan tim dengan persentase umpan akurat terbaik dengan 86,3%, mengungguli Juve di tempat kedua dengan 85,1%.

Catatan ini sedikit banyak bisa jadi gambaran awal untuk pendekatan Roma di pertandingan nanti. Tampil sebagai tuan rumah dan lebih butuh kemenangan, anak asuh Rudi Garcia diyakini bakal mengambil inisiatif.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten