Laporan Keuangan Dan Rilisan Data Ekonomi Bayangi Laju IHSG

Laporan Keuangan Dan Rilisan Data Ekonomi Bayangi Laju IHSG

HarianDepok.com- Bisnis – Pergerakan dari Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan masih melanjutkan penguatan dengan kecenderungan variatif di perdagangn saham Senin pekan ini. Rilis dataa makro ekonomi serta laporan keungan aka menjadi fokus dari para pemerhati pelaku pasar.

IHSG terus mentorehkan rekornya pada pekan keempat bulan Februari 2015. Secara Year to date, IHSG berhasil tumbuh sebanyak 4,27 persen  menuju level 5.450,29 di perdagangan saham Jumat (27/ 2/ 2015). IHSG smpat mencetak rekor tertinggi pada kisaran level 5.451,42 pada penutupan perdagangan saham, Kamis (26/ 2/ 2015).

Rudiyanto seorang analis ekonom dari PT Panin Asset Management memaparkan, aliran dana dari para investor asing yang terus masuk ke pasar modal Indonesia dan mendorong niknya IHSG. Data BEI juga menunjukan bahwa aliran dana investor asing yang tengah masuk ke pasar modal Indonesia mencapai Rp 10,81 triliun pada awal tahun 2015 ini.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa ada harapan terhadap tumbuhnya ekonomi Indonesia yang didukung oleh pembngunan infrastruktur yang mendorong dana investor asing masuk ke dalam pasar modal tanah air. dengan menilik kondisi seperti itu, IHSG masih terbuka peluangnya untuk terus naik.

“Rata- rata konsensus untuk IHSG berada pada kisaran 5.800 – 6.000. selama level tersebut belum dicapai maka masih ada peluang IHSG untuk naik”. Ungkap Rudiyanto, Senin (2/ 3/ 2015).

Ia mengatakan bahwa, rilis data laporan keungan pada bulan maret 2015 ini akan menjadi stimulus yang menggerakan indeks saham. Asalkan laporan keungan tersebut sesuai dengan harapan dari para pelaku pasar maka dapat mendorong naiknya IHSG.

William Suryawijaya seorang analis ekonomi dari PT Asjaya Indosurya Securitas menagatkan, IHSG memiliki potensi menguat dengan target level resistance pada kisaran 5.513 di perdagangan saham senin pekan ini. Sementara untuk level suppirt terjaga pada kisaran level 5.389.

“pada perdagangan hari ini IHSG memiliki peluang untuk melanjutkan kaniakan. Hal tersebut diiringi oleh rilisan data ekonomi Maret 2015 yang diperkirkan akan stabil “, Ungkapnya.

 [NurMungiil/HD]

Tags:
author

Author: