Mourinho Senang Meraih Trofi Pertamanya Dan Permainan Fantastis Anak Asuhnya

Mourinho Senang Meraih Trofi Pertamanya

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Keberhasilan Chelsea merebut gelar juara Capital One Cup musim ini, ternyata membuat Jose Mourinho merasa sangat puas dengan performa tim besutannya, dan titel Piala Liga Inggris musim ini sama spesialnya dengan titel pertama yang pernah dia dapatkan.

Trofi terbaru yang masuk ke curriculum vitae Mourinho adalah Piala Liga Inggris 2014/2015. Pria asal Portugal itu meraihnya bersama Chelsea, yang mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada pertandingan final di Wembley, Minggu (1/3/2015). Chelsea menang berkat gol John Terry pada babak pertama dan gol bunuh diri Kyle Walker di babak kedua.

Mourinho juga menegaskan kalau sejak awal dirinya memang mempersiapkan anak asuhnya untuk lebih mengandalkan skema serangan balik. Dan ia pun merasa puas karena meski sempat memberikan ancaman, namun Tottenham nyatanya tak mampu untuk mencetak gol hingga laga usai.

“Saya sangat senang,” ujarnya pada Sky Sports News. “Saya harus mulai dari Tottenham dan Mauricio Pochettino karena ia membangun sebuah tim yang hebat. Mereka memberikan kami pertandingan yang hebat dan saya turut sedih untuk mereka.”

“Pemain saya fantastis. Final bukan untuk dimainkan, melainkan untuk dimenangkan. Kami tak mendapat masalah .Mereka punya beberapa peluang, tapi tak ada lainnya. Kami tahu kami akan berbahaya di serangan balik dan kami bermain seperti seharusnya kami bermain di final.”

Gol kemenangan tersebut dicetak oleh John Terry dan striker Diego Costa. Kemenangan itu juga membuat Mourinho menjadi pelatih asing pertama untuk bisa meraih tiga gelar Piala Liga. Ini juga menjadi trofi pertama Mouriho sejak kembali ke Stamford Bridge pada tahun 2013.

Kalau digabungkan dengan periode pertamanya di Chelsea (2004-2007), berarti Mourinho sudah mempersembahkan tujuh trofi untuk Chelsea. Trofi-trofi lainnya adalah Premier League (2004/2005, 2005/2006), Piala FA (2006/2007), Piala Liga Inggris (2004/05, 2006/2007), dan Community Shield (2005).

Bos asal Portugal tersebut amat senang, karena baru saja meraih trofi perdananya, usai kembali ke The Blues di musim panas 2013, dengan mengalahkan Tottenham 2-0 di final Capital One Cup di Wembley.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten