Wakapolri Geram Dengan Maraknya Calo Pelayanan SIM dan Samsat Depok

Wakapolri Geram Dengan Maraknya Calo Pelayanan SIM dan Samsat Depok

Foto ; tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sengaja memantau langsung ke unit pelayanan Surat Izin Mengiemudi (SIM) dan Samsat Depok serta Polsek Sukmajaya Depok, Senin (02/03/2015). Ia Geram dengan maraknya calo yang beredar di tempat pelayanan pembuatan SIM dan pelayanan terpadu lainnya seperti Samsat. Petugas pun kaget dengan adanya Sidak Wakapolri. Segala kesiapan anggota baik di Satpas SIM Polresta Depok dan Samsat Depok langsung diperiksa oleh Badrodin yang dikawal bersama ajudannya.

Badrodin menegaskan, “Saya datangan untuk mengecek seluruh sentra pelayanan di kepolisian. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dalam pembuatan SIM di Samsat ini.” Badrodin sempat berdialog dengan salah seorang calon permohonan SIM dalam kunjungan tersebut. “Kalau membuat SIM biasanya nunggu berapa lama?” tanya dia ke salah seorang calon pemohon SIM. Pada kesempatan itu, ia dengan tegas meminta Petugas Pelayanan SIM tidak main mata dengan para calo.

“Baik dari internal Polri atau orang luar, Calo itu tidak ada dan tidak boleh ada. Harus ada yang jaga dari Provost untuk mengawasi hal tersebut. Dia bisa saja melaporkan pengaduan,” ucapnya. Sebagai calon terpilih Kapolri yang baru, Badrodin Haiti berencana akan memberantas segala bentuk pencaloan yang ada dalam pelayanan masyarakat. “Kalau fasilitas sudah lengkap, pelayanan pun harus lebih ditingkatkan dan lebih cepat. Segala bentuk pencaloan yang dapat merusak citra pelayanan prima segera dibersihkan,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok