Tewas Dengan Kepala Dan Muka Rusak Terseret Mobil 30 Km, Mahasiswa UPI Ini Hampir Tidak Bisa Dikenali

Tewas Dengan Kepala Dan Muka Rusak Terseret Mobil 30 Km, Mahasiswa UPI Ini Hampir Tidak Bisa Dikenali

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang mahasiswa perguruan tinggi UPI, Firman Nurhidayat (21) setelah terseret mobil sejauh 30 kilometer di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/02/2015) malam tewas dengan cara sangat mengenaskan. Korban hampir tidak bisa dikenali dikarenakan sekujur tubuhnya dipenuhi luka yang cukup parah. Menurut Inspektur Satu Otong Rustandi, Panit PJR Tol Padalenyi saat dihubungi Sabtu (28/02/2015) mengatakan “Korban sudah meninggal, tapi badannya masih utuh, karena terseret lumayan jauh, bagian kepala korban dan mukanya jadi rusak.”

Jasad korban langsung dilarikan ke RS Kawaluyaan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Otong menjelaskan, berdasarkan dari keterangan para saksi, setelah terjatuh di Jalan Kebon Kopi, sebelumnya korban nyangkut di bagian depan mobil. Tetapi ketika ditemukan sejauh 30 kilometer kemudian, posisi tubuh korban sudah berada di sayap belakang mobil. Firman yang beralamat di Kebon Kopi Gg. Pelita No. 55 RT 01 RW 09 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat, terseret dari mulai Jalan Raya Kebon Kopi sampai ke kilometer 116.600 B, Tol Cipularang, menjelang gerbang Tol Cikamuning.

Insiden itu terjadi ketika Firman tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R bernopol D 6024 SJ menyalip mobil Honda City bernopol D 1347 UI yang dikemudikan Yana (43) warga Maleber, Kota Bandung. Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengungkapkan “Ketika motor yang di kendarai korban mendahului mobil Honda City, dari arah berlawanan ada pengendara sepeda motor lain. Sebelumnya sempat terjadi senggol-senggolan sehingga korban jatuh ke kiri lalu tertabrak dan masuk ke kolong mobil yang dikendarai Yana hingga terseret. Bukannya berhenti, pengendara mobil malah terus melajukan kendaraannya sampai ke kawasan Cijerah dan masuk ke Tol Pasir Koja, tapi akhirnya mobil tersebut berhasil ditangkap polisi di dalam tol.

Pengemudi mobil Honda City telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Cimahi dan akan dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 310 ayat 4 dan Pasal 311 ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman kurangan maksimal 12 tahun penjara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok