Hasil Liga Inggris : Liverpool Vs Manchester City 2-1, Anfield Yang Angker Bagi Manchester Biru

Hasil Liga Inggris : Liverpool Vs Manchester City 2-1, Anfield Yang Angker Bagi Manchester Biru

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Premier Inggris, Minggu (01/03/2015) antara Liverpool kontra Manchester City. Bermain di kandang sendiri, Anfield, Liverpool sukses mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 2-1.. Lagi-lagi gelandang serang kreatif Philippe Coutinho menjadi penentu kemenangan Liverpool kontra City lewat golnya pada menit ke-75. Hal serupa dilakukan oleh Coutinho, musim lalu saat kedua tim bertemu di Anfield, Liverpool menang 3-2 atas City.

Pada menit ke-11 babak pertama, Liverpool unggul lebih dulu lewat kaki Jordan Henderson. Pada menit ke-26 penyerang City Edin Dzeko sukses menyamakan kedudukan. Gol Coutinho menjadi penentu kemenangan Liverpool dan membawa Liverpool meraih tiga poin. Dengan  kemenangan itu, Liverpool sekerang mengemas 48 poin dan menggeser Southampton yang sebelumnya berada di peringkat lima klasemen sementara. Tidak hanya itu, kemenangan kali ini juga membuat Liverpool menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan pada Liga Premier Inggris di tahun 2015.

Dengan adanya Henderson dan Coutinho, jelas sangat berpengaruh pada lini tengah Liverpool. Pada menit ke-58 Manuel Pellegrini menarik keluar Dzeko dan digantikan James Milner ternyata masih kurang efektip, karena di lini serang City hanya mengandakan Sergio Aguero seorang. Ketika Pellegrini menyadari kesalahannya, ia menurunkan Wilfried Bony dan kembali memainkan dua penyerang. Namun sudah terlambat, Brendan Rodgers juga memasukkan Daniel Sturridge untuk menambah daya gedor di lini serang, dan memperkokoh pertahanan dengan memasukan Kolo Toure.

Dengan memainkan permainan penguasaan bola dan kombinasi pertahanan yang solid, terbukti menjadi strategi yang manjur untuk mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir. Liverpool sempat memiliki sejumlah kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol, namun pada menit ke-85 tendangan Coutinho berhasil diblok oleh Vincent Kompany dan tembakan Sturridge masih melebar di sisi kiri gawang City.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok