DPR Meminta Masyarakat Agar Terbiasa Dengan Harga BBM Yang Akan Naik Turun

DPR Meminta Masyarakat Agar Terbiasa Dengan Harga BBM Yang Akan Naik Turun

HarianDepok.com – Berita – Nasional , DPR mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dengan kenaikan harga BBM yang mulai berlaku pada 1 Maret dan mulai membiasakan diri untuk menghadapi harga BBM yang akan naik dan turun setiap bulannya. Seperti yang dikatakan Satya Widya Yudha, Ketua Komisi VII DPR RI di Jakarta, Senin (02/03/2015) “Sebelumnya Komisi VII telah sepakat dengan pemerintah bahwa harga premium akan mengalami kenaikan dan penurunan setiap bulannya. Maka kami meminta agar masyarakat menjadi terbiasa dengan kondisi perubahan itu.

Kenaikan harga premium yang dimulai 1 Maret menurut Satya disebabkan karena harga minyak dunia yang merangkak naik setelah kenaikan harga premium di Pasar Singapura (MOPS). politisi dari Fraksi Partai Golkar (F-PG) mengatakan “Kami meminta kepada pemerintah untuk selalu menyosialisasikan masalah kenaikan tersebut supaya masyarakat tidak panik ketika harga premium dinaikan.”

Menurut dia, untuk menjelaskan tentang kenaikan tersebut peran pemerintah sangatlah penting. Karena harga premium bukan berarti akan mengalami kenaikan terus-menerus. “mungkin saja mulai 1 April 2015 harga premium akan mengalami penurunan kembali,” ucapnya. Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk menaikan harga premium yang sebelumnya Rp6.700 menjadi Rp6.900 per liter dan untuk wilayah Jawa-Bali dan di luar Jawa-Madura-Bali yang sebelumnya Rp6.600 menjadi Rp6.800 per liter di mulai 1 Maret 2015. Untuk harga minyak tanah dan solar harganya masih tetap/tidak berubah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok