Hasil pertandingan Final Capital One Cup : Bermain Lebih Sabar, Chelsea Sukses Menjadi Juara

Hasil pertandingan Final Capital One Cup : Bermain Lebih Sabar, Chelsea Sukses Menjadi Juara

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dua tim asal kota London, Chelsea dan Tottenham Hotspur dipertemukan di laga final Capital One Cup. laga ini digelar di stadion kebanggaan Inggris Wembley pada Minggu (01/03/2015). Chelsea sukses mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 dan menjadi juara musim ini. Gol-gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh John Terry pada menit ke-45 dan gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56. Sejak awal pertandingan Chelsea bermain dengan sabar. Pasukan Jose Morinho berusaha membangun serangan dari kaki ke kaki, Chelsea melakukannya serangan balik dengan sangat cepat.

Tottenham juga menerapkan tempo cepat saat mereka menyerang, pada menit kesepuluh mereka hampir mencetak gol cepat. Namun sayang , tendangan keras Christian Eriksen hanya membentur gawang. Dalam penguasaan bola, Tottenham lebih unggul dari Chelsea. Namun Tottenham nampak kesulitan mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawan. Sedangkan Chelsea terlihat nyaman dengan menggunakan strategi serangan balik. Chelsea malah lebih banyak mengancam dengan memanfaatkan pemain-pemain cepat mereka, meski Spurs lebih dominan dalam penguasaan bola.

Babak pertama sepertinya akan diakhiri tanpa gol. Namun berkat tendangan bebas dari sayap kanan, Willian mengirim bola ke area kotak penalti yang diantisipasi dengan buruk oleh barisan pertahanan Tottenham. kemudian bola jatuh di kaki John Terry dan langsung melepas tembakan. Hugo Lloris pun mati langkah karena bola yang berubah arah dan terjadilah gol. Gol dari John Terry itu menjadi pembeda pada babak pertama.

Di babak kedua, berkat keunggulan yang mereka raih pada ujung babak pertama. Chelsea menjadi semakin nyaman dan membuat permainan mereka menjadi lebih tenang. Chelsea menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-11 babak kedua. Diawali saat Cesc Fabregas mengirim umpan terobosan kepada Diego Costa, ia langsung bergerak mencari ruang untuk menembak, tendangan keras yang dilepaskan Costa dibelokkan oleh Kyle Walker. Lloris kembali mati langkah karena bola berubah arah cukup signifikan.

Untuk mengejar keunggulan, Tottenham tampil lebih agresif. Serangan Spurs selalu terhenti di lini tengah berkat pertahanan Chelsea yang tampil solid. Meski Mauricio Pochettino telah melakukan pergantian timnya untuk lebih menyerang, namun sayang Spurs masih belum bisa menembus tembok pertahanan Chelsea. Keunggulan dua gol Chelsea tetap bertahan hingga peluit panjang akhir laga ditiupkan. Dan akhirnya Chelsea keluar sebagai juara Capital One Cup musim 2014-15.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok