PSSI Kesulitan Cari Lawan Tanding Untuk Timnas Senior

PSSI Kesulitan Cari Lawan TAnding Untuk Timnas Senior

Poto by www.bola.net

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Seteah mengangkat pelatih sementara , Bendol sebagai pelatih timnas Indoneisa, kini pihak BTN mulai mencarikan lawan tanding untuk timnas senior, disini PSSI kesulitan untuk menemukan lawan tanding.

Sejauh ini, ada tiga tim yang sudah siap menjadi lawan latih tanding timnas Indonesia. “Sejauh ini kami available dengan Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar. Nantinya, ada dua lawan yang akan kami pilih dari beberapa nomine,” kata Joko Driyono, sekjen PSSI, di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (27/2) petang.

Meski begitu, PSSI tidak ingin memutuskan sendiri siapa yang akan menjadi lawan uji coba timnas. Mereka juga akan berkoordinasi dengan pelatih interim yang baru saja ditunjuk, Benny Dolo.

“Kami ingin juga ini jadi keputusan bersama karena ada pertimbangan terkait aspek teknis yaitu kondisi timnya sendiri. Proyeksi kami dalam rangka memperbaiki peringkat FIFA, juga mempertimbangkan partnership kami dengan televisi,” jelas Joko.

“Selain itu, kami mempertimbangkan partnership dengan televisi. Untuk lokasi uji coba, hampir pasti di Sidoarjo,” imbuhnya.

Karena itu, dilanjutkan Joko Driyono, menambahkan Timnas Korea Utara dan Myanmar sebagai calon lawan tim nasional Indonesia di periode FIFA Match Day, akhir Maret 2015. Masing-masing negara tersebut, diakui Joko Driyono, bakal terus diupayakan PSSI.

PSSI terus berkomunikasi dengan beberapa calon lawan uji coba timnas Indonesia pada Maret 2015. Rencananya, skuat Garuda bakal melakoni dua kali uji coba pada agenda FIFA match-day.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten