Benny Dollo Mendapatkan Tugas Sebagai Pelatih Sementara Timnas Indoneisa

Benny Dollo Pelatih Sementra Timnas Senior

Poto by www.ligaindonesia.co.id

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Bendol, sapaan Benny Dollo, mendapatkan kepercayaan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) sebagai pelatih sementara waktu.

Maish menjabat sebgai pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC) di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, Benny Dollo, kini punya tugas tambahan. Yakni, menangani tim nasional Indonesia senior.

Nantinya, Bendol diminta untuk mempersiapkan tim yang akan turun dalam dua laga uji coba pada akhir Maret atau FIFA Match Day. Sejauh ini,

Kamerun menjadi salah satu tim yang berpeluang besar didekati PSSI dan BTN.

Sedangkan pelatih tetap, baru dapat dipastikan PSSI dan BTN pada Juni 2015. Pasalnya, Timnas Indonesia senior akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia, pada 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016.

“Pihak BTN dalam hal ini memang sudah memberi tahu secara lisan, tetapi itu semua atas persetujuan dari manajemen dan saya juga harus izin,” jelas Benny Dollo ujarnya seperti dikutip dari Sriwijaya Post.

Dia memang sanggup dengan permintaan itu karena memang tidak untuk permanen, sebab hanya beberapa hari saja, namun dia tetap pasrah dan menyerahkan keputusan dari keduabelah pihak.

“Sebelumnya saya pun pernah di posisi yang sama dengan kondisi ini,” ungkap eks pelatih Persija ini.

Yang menjadi alasan utama PSSI memilih Bendol sebagai pelatih sementara timnas Indonesia adalah dari segi pengalaman. Memang, pelatih berusia 64 tahun itu pernah menukangi timnas Indonesia sebanyak dua kali. Yaitu pada periode 2000-2001 dan 2008-2010.

Namun, hanya satu gelar juara yang pernah ditorehkannya bersama tim Garuda, yakni juara Piala Kemerdekaan 2008. Itu pun masih dibumbui dengan kontroversi di laga final.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten