Diperkirakan Negara- Negara Timur Tengah Tumpas Isis, Lantaran Tindakannya Yang Brutal

Diperkirakan Negara- Negara Timur Tengah Tumpas Isis, Lantaran Tindakannya Yang Brutal

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Telah diprediksikan novrianto kahar selaku pengamat timur tengah bahwa negara yang ada di timur tengah akan bersatu untuk menunpas ISIS. Hal ini disebabkan karena tindakan kejam yang dilakukan ISIS terhadap kawasan timur tengah. Novrianto juga menyatakan  saat ditemui di utan kayu jakarta jumat kemaren (27/02/2015) bahwa kini ISIS mampu menyatukan berbagai aliran sunni di suriah serta irak yang dibawah kepemimpinan dari al – baghdadi, kelompok ISIS juga mampu merapatkan barisan musuhnya. Hal ini terbukti musuh  nomer satu di kawasan timur tengah bukan lagi rezim dari bashar al- assad akan tetapi perlahan beralih pada ISIS. Saat ini dengan adanya kelompok ISIS tersesbut sudah ada dua negara yang merasa telah terusik ketentramannya lantara adanya ISIS, diantaranya dalah negara iran dan juga arab saudi.

Kecemasan arab saudi terhadap ISIS ini ditakutkan akan merusak tatanan tiga pilar, yang pertama adalah penguasa, masjid dan juga kekuasaan. Karena dengan keberadaannya ISIS ini membuat ketidak nyamanan dua negara tersebut sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi perlawanan. Sementara itu menurutseorang dosen  paramadina, menyatakan bahwa iran saat ini sudah muali tidak menyukai tindakan yang dilakukan oleh ISIS. Karena kebrutalan yang dilakukan oleh ISIS karena memiliki iedeologi kuat tentang penentang ajaran syiah. Sehingga diperkirakan sebentar lagi negara- negara timur tengah akan memerangi ISIS. Keberadaan ISIS ini tidak hanya menghantui negara arab saudi serta iran akan tetapi juga bisa saja akan mengusik kenyamana negara libya, turki dan juga yordania.

Sementara itu untuk melakukan penumpasan hingga ke akarnya, tentu membutuhkan waktu yang lama bahkan ketika dilakukan penyerangan melalui serangan udara sporadis oleh pasukan koalisi, yang dilakukan selama 6 bulan belum bisa  mempengaruhi ISIS. Penyerangan yang dilakukan ini hanya menghambat laju ekspansi ISIS  dalam perluasan wilayah namun untuk wilayah- wilayah byang dikuasainya tetap diduki dengan kekuatannya. Pengamat timur tengah novrianto ini juga menyatakan dengan tegas bahwa perjalanan ISIS dan juga penyerangan yang dilakukan akan dilakukan dengan masa yang panjang. Dan semoga penderitaan suriah dan juga irak akan segeara berakhir, serta semoga indonesia etetap tentram dan damai, pungkas novrianto.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: