Preview: As Roma Vs Juventus, Rudi Garcia Tau Bagaimana Cara Mengalahkan Juventus

Preview As Roma Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Sama-sama mendapatkan hasil positif di ajang Eropa, Roma akan siapkan diri demi kesatangan tamu istimewa sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Juve dan Roma kini menduduki dua posisi teratas di papan klasemen. Juve sementara memimpin dengan perolehan 57 poin, diikuti Roma di belakangnya dengan selisih sembilan poin.

Dengan kompetisi yang menyisakan 14 pertandingan lagi dan selisih poin yang cukup jauh, waktu yang dimiliki Roma untuk menyalip Juve tak terlampau banyak. ‘Serigala Ibukota’ harus bisa segera memangkas jarak dengan rivalnya itu.

Allenatore Roma, Rudi Garcia pun mengungkapkan satu-satunya cara agar Giallorossi bisa kembali ke jalur persaingan scudetto, mereka harus mengalahkan Juventus Selasa 3 Februari 2015 dini hari.

Garcia meminta kepada anak asuhnya untuk menularkan semangat bermain seperti yang ditunjukan saat melawan Feyenoord Rotterdam di Liga Europa kemarin.

“Kami puas dengan performa di Rotterdam, tapi kami harus menemukan kontinuitas. Kami menunjukkannya saat melawan Feyenoord bahwa kami tidak lupa caranya bermain. Kami harus terus berada di jalur ini,” kata Garcia.

“Kami akan segera menemukan apakah ini adalah titik tolak pada musim ini. Saya puas dengan performa tim, sekarang kami harus konsisten,” lanjutnya.

Jelang laga melawan Juve, Garcia diliputi rasa percaya diri yang tinggi. Ia pun yakin jika timnya bisa mengalahkan si penguasa Serie A.

Sedangkan dipihak tamu, Paul Pogba dikabarkan akan fit untuk laga big match menghadapi AS Roma pada akhir pekan nanti. Sebelumnya gelandang Perancis itu sempat dikabarkan tengah berkutat dengan cedera paha dan akan absen di laga nanti.

Namun menurut Mediaset, hasil pindaian MRI di Vinovo menunjukan tidak ada cedera di bagian ototnya. Mantan pemain Manchester United itu pun akan tampil di laga menghadapi Giallorossi nanti.

Kalau mampu meraup poin penuh, Roma akan mendekati Juve sekaligus menjaga peluang mereka untuk merebut scudetto pertama sejak 2001. Tapi, kalau cuma seri apalagi kalah, Giallorossi tampaknya harus bersiap-siap melihat Juve merayakan scudetto keempat secara beruntun.

Rekor pertemuan kedua tim di Serie A lebih menguntungkan Juve. Dalam sepuluh duel terakhir di liga, enam laga dimenangi Juve, dua laga dimenangi Roma, dan sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan pertama musim ini, Juve menang tipis 3-2 di Turin.

Khusus untuk duel-duel di Olimpico di ajang Serie A, dalam lima pertemuan terakhir Roma juga cuma menang sekali. Sisanya, mereka kalah tiga kali dan seri sekali.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten