Preview: Chelsea vs Tottenham, Final Piala Capital One Cup

Preview Chelsea vs Tottenham, Final Piala Capital One Cup

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Trofi Capital One Cup menjadi satu dari tiga trofi yang masih mungkin diraih The Blues musim ini. Dua trofi lain adalah Premier League dan Liga Champions, sementara satu trofi yang sudah lepas adalah FA Cup.

Setelah tersingkir di FA Cup, Chelsea kini jelas tak ingin peluang mendapatkan trofi pertama mereka musim ini gagal. Chelsea akan bertemu Tottenham Hotspur di final Capital One Cup di Wembley, Minggu (01/3) akhir pekan ini.

Kapten Chelsea, John Terry, menegaskan absennya Nemanja Matic tak membuat timnya menjadi lemah saat menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga, Minggu (1/3) malam WIB.

Nemanja Matic mendapat kartu merah setelah melakukan tindakan berlebihan terhadap Ashley Barnes, ketika Chelsea imbang kontra Burnley dalam lanjutan Premier League pekan kemarin.

Hukuman Matic dikurangi menjadi dua laga tak boleh bertanding setelah sebelumnya dilarang tampil dalam tiga pertandingan. Namun demikian, gelandang berkebangsaan Serbia itu tetap tak bisa tampil di Wembley akhir pekan ini.

Tugas Mourinho sendiri untuk mengalahkan Spurs pada laga final ini tak akan mudah. Ia tak bisa memainkan salah satu pemain paling penting di lini tengah The Blues musim ini, Nemanja Matic.

Matic harus absen setelah mendapatkan kartu merah di laga melawan Burnley akhir pekan lalu. Ironisnya, The Blues juga tak bisa memainkan spesialis pengganti Matic, John Obi Mikel. Pemain Nigeria tersebut mengalami cedera lutut yang telah ia derita sejak melawan Aston Villa beberapa waktu lalu.

Sedangkan di pihak lawan,  Spurs tengah terluka, mereka baru saja tersingkir di Liga Europa usai dikalahkan Fiorentina tengah pekan ini.

Namun kekalahan tersebut bisa menjadi tambahan motivasi besar untuk meraih kemenangan pada laga akhir pekan ini. Sebagai bukti bahwa Spurs mengincar trofi tersebut, Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain kunci, seperti Harry Kane, Andros Townsend dan Kyle Walker di babak 32 besar Liga Europa tengah pekan ini.

Pochettino sendiri tampaknya akan melakukan perubahan pada komposisi pemain melawan Chelsea di final kali ini. Salah satunya adalah posisi kiper, yang biasanya dipegang Michel Vorm, tampaknya kali ini Hugo Lloris akan menjadi pilihan utama.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten