Preview Jalang Leverpool Vs Manchester City , Sama-Sama Ingin Bangkit Setelah Tertunduk Di Eropa

Preview Jalang Leverpool Vs Manchester City

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Jelang Liverpool melawan Manchester City, Liverpool ingin melampiaskan kekecewaan mereka usai tersingkir dari Liga Europa kepada Manchester City di lanjutan Liga Primer Inggris.

Jelang laga bigmatch tersebut, kedua tim sama-sama mengantongi modal yang negatif. The Citizens takluk 1-2 dari Barcelona di Liga Champions, sedangkan The Reds tersingkir dari ajang Liga Europa setelah kalah dari Besiktas.

Sudah lama sekali Manchester City tak mampu membawa pulang tiga poin dari Anfield, terakhir kali City menang di Anfield adalah pada 3 Mei 2003, ketika gol Milan Baros dibalas dua kali oleh Nicolas Anelka untuk membawa tim sekota Manchester United itu menang dengan skor 2-1.

Setelah itu City paling bagus meraih hasil imbang sebanyak empat kali dan kalah tujuh kali. Secara total pertemuan di liga pun Liverpool punya 76 kemenangan berbanding 41 milik City.

Manuel Pellegrini menegaskan The Citizens memiliki keuntungan jelang pertandingan kontra The Reds akhir pekan nanti, mengingat pasukan Brendan Rodgers baru saja kembali dari perjalanan ke Turki pada pukul 4.30 pagi waktu setempat.

“Tentu saja ini sebuah keuntungan. Saya juga pernah di Liga Europa dan ketika Anda kembali Jumat, ini bukan cara terbaik untuk melakukan persiapan,” ujar Pellegrini.

Laga ini juga akan menjadi kesempatan City untuk menempel ketat pimpinan klasemen, Chelsea, yang akan melakoni final Piala Liga di saat bersamaan. Jika menang, City akan mendekatkan jarak menjadi dua angka.

City butuh kemenangan demi memangkas jarak lima poin dengan Chelsea di puncak klasemen dan peluang itu terbuka lebar ketika tuan rumah dalam kondisi tidak oke pasca tersingkir dari Liga Europa.

Apalagi para pemain Liverpool tidak punya waktu istirahat cukup karena harus memainkan 120 menit laga plus adu penalti di Istanbul dua hari lalu.

Dengan City yang tengah bangkit di dua laga terakhirnya, mencetak 9 gol dan kebobolan 1, maka Pellegrini yakin anak asuhnya bisa memutus rangkaian hasil buruk di Anfield itu.

Sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea, akan bertanding di final Piala Liga pada akhir pekan ini. Dengan begitu, The Citizens memiliki peluang merapatkan jarak dengan The Blues menjadi dua poin kalau menang kontra The Reds.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten