8 MASALAH KESEHATAN YANG MUNCUL DARI RUANG BER-AC

HarianDepok.com – Berita Unik – Berada di ruangan AC memang menyejukkan. Udara di luar yang sangat terik akan segera tergantikan dengan dinginnya ruangan. Namun kenyamanan tersebut bukan tanpa risiko. Ada beberapa hal yang mesti dipahami saat terlalu sering berada di ruangan ini.

Dikutip dari Lintas.me, orang bisa mengalami gangguan kesehatanakibat udara AC. Inilah masalah yang dapat muncul:

  1. Mengalami flu. Sirkulasi udara tidak sehat seperti pada ruangan AC membuat virus flu lebih mudah menular dari satu orang ke orang lain. Sirkulasi tidak memungkinkan udara segar masuk ke ruangan.
  2. Bagi orang yang alergi debu dan jamur, berada di dalam ruang AC mungkin menjadi kendala. Pasalnya, ruang dengan pendingin lebih rentan memiliki banyak debu dan jamur yang tumbuh secara laten.
  3. Mudah lelah. Udara AC bisa membat orang mengalami kelelahan konstan dan sering sakit kepala. Ini gangguan yang kerap dihadapi orang di ruangan AC 24 jam sehari.
  4. Mengalami masalah pada kesehatan paru-paru. Perubahan mendadak dari suhu dan kelembaban bisa membuat kerja paru-paru agak terganggu. Dimungkinkan seseorang mengalami masalah pada sistem pernapasan. Sirkulasi udara di dalam ruang AC terlalu buruk, apalagi jika sama sekali tidak pernah mendapat masukan udara segar.
  5. Polusi suara. Pada beberapa tipe AC, ada yang memiliki suara mesin agak berat. Ini bisa menimbulkan polusi suara yang mengganggu kenyamanan mendengar.
  6. Kulit menjadi kering. Udara dalam ruang ber-AC akan mengangkat kelembaban kulit dan memengaruhi selaput lendir. Oleh sebab itu, disarankan minum banyak air kala ada di ruang AC
  7. AC bisa menyebabkan konjungtivitis dan blepharitis. Ini adalah dua bentuk penyakit mata yang memengaruhi penglihatan. AC juga bisa menimbulkan masalah untuk pemakai lensa kontak.
  8. Iritasi kulit. Salah satunya yaitu udara dari AC membuat iritasi pada lapisan kulit di tenggorokan. Akibatnya, tenggorokan terasa sakit dan tidak nyaman untuk menelan

 

 

[ADM/HD]

(Dari Berbagai Sumber)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer