Vincent Kompany Optimis Tatap Leg Ke Dua Nanti

Vincent Kompany Optimis Leg Ke Dua

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , The Citizens kalah 1-2 saat menjamu Barca di leg pertama babak 16 besar (25/02). Luis Suarez mencetak dua gol kemenangan Blaugrana di Etihad Stadium. Sedangkan City cuma berhasil memperkecil kedudukan lewat usaha Sergio Aguero.

Setelah hasil tersebut, Vincent Kompany menegaskan bahwa Manchester City masih punya harapan untuk mengalahkan Barcelona dan sekaligus lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Menghadapi Stoke City akan lebih sulit daripada melawan Barcelona. Itu adalah pernyataan yang diberikan Kompany menjelang pertandingan menghadapi rakasasa Spanyol di babak 16 besar Liga Champions.

Sebuah pernyataan yang kemudian akan disesalinya, terlebih saat ini dia bertanggung jawab atas dua gol yang dicetak oleh Luis Suarez pada laga tersebut, dan sebiji gol dari Sergio Aguero tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dia bersalah atas gol pembuka Suarez dan tidak terlihat berusaha untuk mencegah mantan bomber Liverpool ini untuk mencetak gol keduanya pada malam tersebut. Bek internasional Belgia ini seharusnya menjadi fondasi kuat di lini tengah untuk membangun kokohnya pertahanan City.

City harus berjuang keras di paruh kedua karena dua gol Luis Suarez membawa keunggulan 2-0 tim tamu saat masa jeda di Etihad.

“Saya pikir kekalahan terjadi karena kami gagal memutar situasi. Tim bisa bermain baik dan mengalahkan kami tetapi aksi yang diperlihatkan di babak pertama, bukan City,” ujar Kompany di laman resmi UEFA.

“Kami butuh performa konsisten sepanjang pertandingan dan pada kasus kami jika bisa dilakukan mungkin hasil akhir pertandingan berbeda.”

Kompany dikenal sebagai jenderal di lini tengah di Belgia, sebuah fakta yang menunjukkan tentang kemampuannya di lini tengah, betapa kokoh dan kuatnya dia menghalau serangan lawan, dan mampu menjadi penyeimbang tim ketika melakukan serangan.

Tapi jika melihat pekan ini, itu harus dilihat kembali, karena dia tidak bermain seperti itu, dan sebuah fakta yang menunjukkan bahwa Kompany tidak cukup bagus seperti dulu lagi.

Meski timnya saat ini sedang dalam keadaan tertinggal, namun Kompany tetap optimis mendapatkan hasil yang positif saat menjalani leg kedua di Camp Nou pada bulan depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten