Resmi Barcelona Perpanjang Kontrak Sergio Busquets 30 Hingga Juni 2019

 Sergio Busquets

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Secara resmi Barcelona memgumumkan telah memperpanjan kontrak gelandang  Sergio Busquets akhirnya resmi memperpanjang kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2019 mendatang. Demikian pernyataan resmi dari klub.

Dilansir harian Marca, dalam kontrak baru tersebut, Busquets akan mendapatkan gaji sekitar 10 juta per tahun. Jumlah tersebut merupakan tertinggi keempat di skuat Barca setelah Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sergio Busquets untuk memperpanjang kontraknya bersama klub sampai 30 Juni 2019, dengan opsi tambahan satu tahun setelah itu,” bunyi pernyataan klub Barcelona.

Kontrak Busquets sedianya akan habis di akhir musim nanti. Langkah Blaugrana ini segera dilakukan sebagai upaya mencegah klub lain mendapatkan Busquets dengan status bebas transfer.

Kabar ini mempertegas spekulasi yang sebelumnya menyebutkan apabila Busquets tertarik merumput di Liga Primer, apabila kontraknya berakhirnya bersama La Blaugrana-. Dilansir Sportsmole, Kamis (26/2/2015) Busquets yang mengawali debutnya bersama raksasa Catalan pada September 2008, sepertinya bakal mengurungkan niatnya bermain di Inggris.

Busquets sendiri sudah mengoleksi 313 pertandingan bersama Barca, dan menjadi pilar penting Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. 16 gelar bergengsi diberbagai ajang sudah dipersembahkan Busquets termasuk empat gelar Liga Spanyol, dan dua trofi Liga Champions.

Sergio Busquets sendiri menjalani debut bersama tim senior Barca saat dipromosikan oleh Josep Guardiola pada musim 2008-2009. Laga pertamanya adalah melawan Racing Santander pada September 2008 silam.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten