Giroud Diminta Meniru Sikap Diego Costa

Olivier Giroud

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Olivier Giroud sejauh ini sudah mencetak delapan gol bagi Arsenal. Pada L’Equipe, pemain asal Prancis ini mengaku dirinya berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Kini ia menambahkan porsi latihanya, dengan meningkatkan kekuatan tubuhnya dengan berlatih di gym.

Giroud mengakui dirinya tidak mampu mengontrol emosinya ketika ia gagal mengonversi peluang menjadi gol. Untuk itu ia berharap bisa belajar dari Costa yang tetap kalem ketika berada dalam situasi serupa.

“Saat saya melakukan hal ini [menaruh tangan di atas kepala] usai gagal menuntaskan peluang, manajer saya sedikit terganggu. Ia ingin saya memiliki sikap bak pembunuh yang tak berperasaan,” tutur Giroud kepada L’Equipe.

“Ketika Diego Costa mampu menunjukkan sikapnya yang tanpa perasaan [ketika gagal mencetak gol], saya lebih emosional. Untuk itu, saya ingin belajar mengontrol emosi agar tidak terlalu berlebihan.”

Giroud mengungkapkan bahwa barisan pelatih Arsenal memintanya untuk meniru sikap Diego Costa yang tak emosional.

NAmun kini ia juga menambahkan, latihan untuk melatih aspek psikologisnya sendiri. Hal itu ia lakukan setelah mendapatkan masukan dari tim pelatih The Gunners.

Giroud mengatakan bahwa kabar tentang ketertarikan Arsenal kepada Martinez memberikannya energi tambahan, untuk terus memberikan yang terbaik. Jelas itu akan menjadi sinyal yang nyata bagi pemain Perancis tersebut jika tidak bermain baik, karena tentu saja posisinya akan semakin samar jika Arsenal benar-benar berhasil memboyong striker Porto tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten