Gedung PMI Cabang Depok diresmikan Walikota Depok

Gedung PMI Cabang Depok diresmikan Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita, Baru baru ini, pemerintah kota Depok meresmikan bangunan baru untuk PMI Cabang Depok pada Rabu pagi (25/02/2015). Gedung tersebut diresmikan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dengan memukul gong serta menggunting pita sebagai pertanda bahwa gedung PMI cabang kota Depok resmi dibuka.

Dalam acara tersebut, hadir pula Camat, perwakilan OPD, Perwakilan PMI tingkat Provinsi dan beberapa instansi instansi terkait. Di dalam acara peresmian itu dihadiri pula oleh perwakilan perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se kota Depok.

Di dalam acara tersebut, Ketua PMI cabang Depok, Sayid Khalid mengungkapkan rasa syukurnya atas diresmikannya Gedung PMI Cabang Depok. Sayid juga berterima kasih kepada pemerintah kota Depok atas kontribusinya terhadap pembangunan Gedung PMI, sehingga Gedung PMI Cabang Depok yang berdiri di atas lahan seluas dua ribu meter tersebut bisa rampung dan siap untuk digunakan.

Untuk fasilitas di gedung PMI yang baru saja diresmikan itu, dianggap oleh Sayid sudah cukup untuk mumpuni, ditambah lagi oleh adanya mobil donor darah keliling. Hanya saja, dirinya mengaku masih terkendala dengan jumlah armada kendaraan yang dimiliki oleh pihaknya.

Kekurangan armada angkutan PMI Cabang Depok ini dikeluhkannya dikarenakan kota Depok saat ini telah menjadi kota Metropolitan dengan kepadatan penduduk diatas 2 juta jiwa.dirinya mengharapkan ada uluran tangan dari donatur donatur yang rela menyumbangkan sebagian hartanya untuk penambahan armada PMI Cabang Depok demi untuk tujuan kemanusiaan.

Di lain pihak, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail merasa bangga akan adanya gedung PMI yang berdiri di kota Depok. Dirinya pun berharap dengan adanya gedung PMI Cabang Depok bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan darah untuk warga kota Depok, sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi mencari cari darah.

Semoga, Gedung PMI tersebut bisa digunakan dengan sebaik baiknya oleh seluruh jajaran petugas PMI, serta bisa membantu seluruh masyarakat kota Depok yang mengalami kesulitan dalam mencari darah, ungkap Nur.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: