Tekan Polusi Udara, Pemkot Depok Lakukan Uji Emisi

Tekan Polusi Udara, Pemkot Depok Lakukan Uji Emisi

HarianDepok.com – Berita, Polusi udara yang sampai kini masih terbilang tinggi menjadi permasalahan yang tidak pernah ada habisnya. Indonesia sendiri tercatat sebagai penyumbang terbesar polusi udara di dunia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pembalakan liar hutan hutan serta lahan lahan hijau yang kini semakin sedikit akibat globalisasi perkembangan pembangunan.

Pemerintah Indonesia pun sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi produksi polusi udara di tanah air, salah satunya yaitu dengan melestarikan lahan lahan milik pemerintah untuk digunakan sebagai hutan-hutan kota.

Lain halnya dengan kota Depok. Demi menjaga udara tetap baik, pemerintah kota Depok saat ini tengah melakukan gerakan uji emisi untuk kendaraan roda empat. Hal tersebut dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Depok pada Rabu (25/02/2015).

Pada uji emisi yang digelar oleh BLH, hadir pula orang nomor satu di kota Depok Nur Mahmudi Ismail. Nur selaku Walikota Depok pada saat acara tersebut langsung menguji emisi mobil dinasnya dengan diikuti oleh jajaran pemerintah kota Depok serta tamu-tamu yang hadir di Balaikota Depok.

Dalam acara tersebut, Walikota Depok Nur mengatakan bahwa untuk acara tersebut nantinya akan digelar kembali di 25 titik lokasi yang tersebar di wilayah kota Depok. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi resiko bertambahnya polusi udara di kota Depok.

Untuk mengantisipasi bertambahnya polusi udara di kotanya, Nur juga menghimbau kepada masyarakat kota Depok untuk selalu melakukan perawatan pada kendaraannya masing masing guna mengurangi resiko berkurangnya kualitas udara di kota Depok.

Disaat yang sama, kendaraan dinas Walikota Depok setelah selesai di uji emisi, kendaraan tersebut langsung diberikan stiker lulus uji emisi sebagai pertanda bahwa kendaraan tersebut sudah diperiksa dan lulus uji emisi.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: