Cegah Begal di Depok, Kapolda Metro Jaya Turun Tangan Langsung

Cegah Begal di Depok, Kapolda Metro Jaya Turun Tangan Langsung

HarianDepok.com – Berita – Beji, Maraknya aksi begal akhir-akhir ini membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono ikut meninjau dan memimpin langsung razia besar-besaran di Jalan Akses UI, Margonda, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (25/2/2015) kemarin.

Selain Kapolda metro jaya, turut serta Kabid Humas Polda Metro Jaya Martinus Sitompul dan juga Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah. Dalam razia gabungan ini, sebanyak 100 lebih personel dari Polres Metro Depok dan Polsek Beji Depok diterjunkan di beberapa tempat di Kota Depok, seperti di Jalan Juanda Depok dan di Jalan Raya Sawangan Depok.

Salain melakukan razia kepada pengendara sepeda motor, ratusan personel gabungan dari Mapolres Depok ini juga akan menyisir sejumlah lokasi rawan kejahatan jalanan di kota Depok. Dan rencananya operasi juga akan menyasar sejumlah tempat hiburan malam.

”Sasarannya  utamanya para pembegal motor, para preman, aksi kejahatan jalanan, senjata tajam, senjata api dan juga aksi teroris,” ujar Irjen Unggung.

Seperti telah diketahui, akhir-akhir ini Depok dikenal rawan kasus kejahatan begal motor yang telah meresahkan warga dan aksi kejahatan jalanan ini menghabisi dua nyawa warga.

”Selain itu juga mencegah aksi teroris yang pada sebelumnya telah terjadi ledakan bom berskala kecil di pusat perbelanjaan ITC Depok pada beberapa waktu lalu,” imbuh Kapolresta Depok Ahmad Subarkah.

Menurut Subarkah, ada tujuh wilayah Polsek yang dijadikan wilayah operasi ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku begal motor di Kota Depok. Mengenai pemburuan komplotan pembegal motor ini, bahkan kepolisian melakukan operasi sampai ke Lampung yang melibatkan sekitar satu pleton pasukan reskrim khusus. Pasukan reskrim khusus ini terdiri dari Polda Metro Jaya (Jatanras), Satuan Reskrim Polresta Depok, Satuan Reskrim Polres Tanggerang dan Satuan Reskrim Polres Lampung yang secara serentak melakukan penyisiran ke beberapa lokasi yang disinyalir sebagai tempat persembunyian kelompok begal motor.

”Pengejaran di lakukan sampai ke Lampung, lantaran polisi mensiyalir sejumlah pelaku yang lolos dalam perburuan di wilayah Jakarta dan sekitarnya itu saat ini tengah bersembunyi di sana (Lampung). Masih ada DPO,” pungkas Subarkah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: