Tiga Pemuda Anggota ISIS Berupaya Melakukan Pembunuhan Terhadap Presiden AS Barack Obama

Tiga Pemuda Anggota ISIS Berupaya Melakukan Pembunuhan Terhadap Presiden AS Barack Obama

HarianDepok.com – Berita – Internasional – NewYork , Federal biro investigasi Amerika serikat, kini telah meringkus pemuda yang diduga anggotan dari ISIS sebanyak tiga orang, penangkapan dilakukan di bandara John F Kennedy yang berada di new york. Yang disinyalir mreke bertiga ingin menuju ke timur tengah. Ketiga pemuda ini diyakini oleh petugas pengamanan amerik aserikat akan menjalani peltaihan dan juga training dari ISIS untuk dapat membunuh barack obama yangs merupakan selaku presiden amereika serikat. Pernyataan ini seperti halnya di muat pemberitaannya pada CNN kamis hari ini (26/02/2015). Sementara itu hasil pemeriksaan sementara oleh FBI dari keriga tersangka anggota ISIS ini ternyata sudah menyususn berbagai rencana dalam melakukan pembajakan pesawat komersial. Dan hal ini bertujuan hanya ingin membunuh presiden barack obama.

Bahkan mereka tengah berencana untuk bergabung bersama dengan militer amerika serikat yang berupaya ingin menyerang tentara amerika serikat, keterangan FBI dalam hasil pemeriksaannya. Untuk 3 orang anggota ISIS tersebut diabtaranya adalah akhor saidhakhmetov berumur 19 yang merupakan warga dari kazakhstan, abdurasul jaraboev berumur 24 yang merupakan warga dari uzbekistan, dan yang terakhir adalah abror habibov berumur 30 tahun. Dari tindakan yang mereka lakukan ini maka, ketiga anggota tersebut akan dikenakan pasal yang terkait dengan upaya berkonspirasi bersama dengan organisasi tingkat internasional dan juga pembunuhan. Mereka bertiga juga telah melakukan pembajakan terhadap pesawat turki dengan tujuan ingin melakukan peneroran, jika mereka tidak meninggalkan tempat, ujar diego radrigues selaku pelaksana tugas asisten direktur dari federal biro investigasi.

Sebelumnya obama juga sempat mendapatkan ancamana  pembunuhan melalui video yang dibuat oleh ISIS yang menyatakan ingin membunuh presiden yang ke 44 amerika serikat. Salahs eorang anggota ISUS telah menyatakan ingin atang ke amerika  dan menyatakan ingin memenggal obama di gedung putih, video ini dimuat pada tanggal 28 januari 2015 yang lalu di fox news.  Yang mana sebelumnya kongres AS mendapat penekanan dari obama untuk membinasakan ISIS, sehingga obama memberikan kewenangan yang cukup besar. Presdien obama juga meminta kepada kongres AS agar dapat menyetujui pengalokasian dana yang digunakan untuk memerangi ISIS di kawasan irak dan suriah sebesar US$ 3,2 atau Rp. 39 triliun.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: