Hasil Liga Champion Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid 1-0 : Kokohnya Pertahanan Tuan Rumah, Bikin Atletico Tak Berkutik

Hasil Liga Champion Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid 1-0 : Kokohnya Pertahanan Tuan Rumah, Bikin Atletico Tak Berkutik

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Laga babak 16 besar Liga Champions leg pertama antara Bayer Leverkusen kontra Atletico Madrid yang digelar di Bayarena, Kamis (26/02/2015) dini hari. Bayer Leverkusen yang sebelumnya tidak diunggulkan karena tidak menurunkan skuad terbaiknya. Bayer Leverkusen akhirnya dapat membuktikan dapat mengalahkan Atletico Madrid walaupun dengan skor tipis 1-0. Namun, dengan hasil kemenangan itu, Bayer Leverkusen belum berada di posisi aman. Karena harus melakoni laga leg kedua yang akan di gelar di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Di babak pertama, Bayer Leverkusen menerapkan permainan menekan sejak menit pertama. Dua peluangpun pun tercipta dari kubu tuan rumah, yakni dari aksi Bender dan Emir Spahic. Atletico Madrid pun tidak tinggal diam dan mulai mengembangkan permainan dan melancarkan serangan balasan yang membahayakan pertahanan tuan rumah. Namun, hingga akhir babak pertama skor masih kacamata 0-0.

Di babak kedua, Atletico Madrid menerapkan pola yang berbeda dengan babak pertama. Dan permainan Atletico Madrid pun berkembanmg lebih baik, namun masih belum bisa merubah hasil laga sementara yang masih dengan skor kacamata. Pada menit ke-57, sebuah sepakan keras dari kaki Hakan Calhanoglu tidak dapat dihalau oleh Miguel Moya dan merubah skor sementara menjadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Atletico Madrid semakin bermain menekan dan terbuka. Namun kedisiplinan pemain belakang Leverkusen mampu menahan gempuran serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Atletico. Atletico Madrid harus kehilangan satu pemainnya, Tiago Mendes mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Bellarabi. Dengan insiden itu, Atletico Madrid menjadi semakin sulit untuk menyamakan ketertinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tidak berubah, dan tuan rumah keluar sebagai pemenang di leg pertama dengan skor tipis 1-0.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok