Rawan Begal, 4 PJU Akan Ditambahkan Ke Jalan Juanda Depok

Rawan Begal, 4 PJU Akan Ditambahkan Ke Jalan Juanda Depok

HarianDepok.com – Berita , Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, Rabu (25/02/2015) mengatakan, Pada tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menambah 4 buah penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan yang menghubungkan antara Jalan Juanda dan Jalan Raya Bogor untuk mengurangi tingkat kerawanan aksi kejahatan, terutama begal motor yang sering terjadi di Jalan Juanda.

Sebenarnya menurut Gandara , jumlah PJU di ruas jalan Juanda sudah cukup ideal, namun sebagian besar tiang PJU yang cukup tinggi terhalang pohon-pohon rindang. Sehingga membuat cahayanya terhalang dan membuat Jalan Juanda seakan-akan menjadi gelap. Tidak hanya menambah 4 buah PJU di Jalan Juanda, pihaknya juga akan memperbaiki rumah lampu di sejumlah JPU supaya tidak terhalang pohon.

Gandara mengatakan, titik lokasi untuk pemasangan 4 buah PJU adalah dilokasi yang agak renggang keberadaan antara PJU nya dan tidak terlalu banyak diapit oleh pohon besar yang rindang. Empat lokasi tersebut adalah di depan wilayah plang, di Jembatan Pesona Mungil, tanah RRI, di dekat Situ Pengarengan, dan di sekitar RM Soto Kudus. Tidak hanya di Jalan Juanda, semua wilayah Kota Depok tahun ini akan ditambahkan 300 buah PJU. 300 PJU tersebut akan dipasang di lokasi yang telah direncanakan dan dipetakan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok