Tradisi Melamar yang Unik dari Seluruh Dunia

Tradisi Melamar yang Unik dari Seluruh Dunia

HarianDepok.com – Berita Unik , Melamar seseorang untuk dijadikan pasangan hidup adalah salah satu momen bahagia dan spesial bagi pria maupun wanita. Namun, dibalik momen bahagia itu ternyata ada tradisi unik yang dilakukan agar dapat diterima lamarannya.

  1. Wanita melamar pria

Pada umumnya pria menjadi pihak yang melamar wanita, tetapi di Inggris ada satu hari di mana wanita bisa melakukan hal serupa atau melamar pria yang ingin dinikahinya. Di Inggris, tanggal 29 Februari adalah waktu bagi wanita untuk melamar pria yang ingin dinikahinya. Meskipun 29 Februari hanya terjadi 4 tahun sekali, tetapi banyak wanita Inggris yang melamar kekasihnya di tanggal ini.

  1. Melamar di Filipina

Di Filipina seorang Pria harus melempar lembing di depan pintu rumah wanita yang akan di lamarnya. Karena, dengan berhasil melempar lembing, seorang pria Filipina telah menunjukan keseriusan untuk melamar sang gadis.

  1. Melamar di Brazil

Bagi pria Brazil, menjinakkan keledai liar adalah hal yang harus dikuasai ketika menginjak usia remaja. Karena sesuai dengan kepercayaan kuno Brazil, seorang pria Brazil harus dapat menjinakkan keledai liar untuk membuktikan keseriusan melamar gadis Brazil. Namun hal ini hanya berlaku bagi pria Brazil.

  1. Melamar di Korea

Jika mayoritas pria melamar wanita menggunakan cincin untuk melamar, tetapi hal itu tidak berlaku di Negeri Ginseng Korea. Pria Korea yang ingin melamar hanya perlu memberikan sang wanita sepasang angsa yang besar di depan rumahnya. Bagi orang Korea, angsa sama berharganya dengan cincin pertunangan.

  1. Melamar di Kenya

Bagi pria yang termasuk suku Rendille di Kenya dapat melamar wanita dengan mudahnya. Karena hanya dengan mengirim manik-manik pada wanita yang akan dilamar, lalu wanita tersebut menyimpannya, artinya mereka telah bertunangan. Untuk memberikan jawaban persetujuan pertunangan, keluarga wanita akan menambahkan ornamen hiasan pada manik-manik yang diberikan pria.

  1. Pertunangan di China

Di China, kedua pihak keluarga saling bertukar hadiah. Jika di Indonesia cincin pertunangan dipasang di jari tangan kiri, namun di China malah sebaliknya, cincin pertunangan di pakai di jari tangan kanan, kemudian akan memindahnya di tangan kiri ketika sudah menikah.

  1. Lamaran Yahudi

Pria Yahudi melamar wanita dengan memberikan cincin seperti pada umumnya, namun apabila sang wanita akan menerima cincin lamarannya, pria Yahudi harus memecahkan gelas menggunakan kaki kanannya sambil berteriak “Mazel tov” yang berarti harapan untuk keberuntungan.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: