Pedagang Keluhkan Lonjakan Harga Beras Yang Mencapai 25%

Pedagang Keluhkan Lonjakan Harga Beras Yang Mencapai 25%

HarianDepok.com – Berita , Para pedagang dan pembeli mengeluh atas lonjakan harga beras,  yang dibarengi dengan kelangkaan pasokan yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Menurut Aziz, salah seorang pedagang beras di bilangan Limo, Depok, Selasa (24/02/2015), setiap hari harga beras naik, tidak tanggung-tanggung kenaikannya mencapai 25 persen. Di bulan sebelumnya, harga beras kualitas menengah seharga Rp 8.500 per liter, sekarang naik menjadi Rp 12.500 per liternya.

Sedangkan dalam tingkat grosir harga beras terendah sekitar Rp 9.500 per liter, dan tertinggi mencapai Rp 14.500 per liter. Aziz mengaku setiap hari terpaksa harus mengganti harga berasnya untuk menyesuaikan keadaan. Ia juga sempat mencari beras sampai ke Pasar Induk Kramat Jati, namun masih saja kurang stoknya dan harganyapun mahal. “Saya merasa kasihan kepada masyarakat karena harga beras yang terus melonjak.” Ucapnya.

Ia sangat menyayangkan lonjakan harga beras yang telah terjadi sejak Januari itu. Keluhan akan kenaikan harga beras juga diungkapkan oleh Toni, seorang pedagang soto ayam dikawasan Cinere, Depok itu mengaku puyeng dengan harga beras yang setiap harinya terus melonjak. “Karena harga beras terus naik, porsi nasinya saya kurangi karena harga nasinya naik, sedangkan harga jual soto ayam sama nasinya tetap.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok