Novel Baswedan Akan Jalani Pemeriksaan Di Bereskrim Polri

Novel Baswedan Akan Jalani Pemeriksaan Di Bereskrim Polri

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta , Pada hari kami besok, 26 februari 2015 novel baswedan selaku penyidik KPK akan jalani pemeriksaan di bareskrim polri. Pemeriksaan terkait dengan kasus yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet di tahun 2004 yang lalu, saat ia masih menjabat sebagai kasat reskrim polda di bengkulu. Sementara untuk surat panggilan yang diterimanya hari rabu ini (25/02/2015) berisiskan bahwa novel akan diperiksa pada hari kamis 26 februari 2015 tepatnya pada pukul 09.00 WIB yang berada di kantor subdit II Dit Tipidum bareskrim polri. Terkaiot dengan kasus di 11 tahun yang lalu, kini bareskrim polri akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meskipun  telah dikabarkan bahwa akhir- akhir ini disinyalir adanya pemberhentian kasus yang dimiliki oleh novel baswedan, namun kabar tersebut diabntah langsung oleh komjen pol budi waseso  selaku kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal). Dan dia juga mengungkapkan bahwasanya novel akan di lakukan pemeriskaan oleh baresrim yang mana tidak perlu lagi menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di polda bengkulu. Budi juga mengungkapkan bahwa novel secara langsung dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di bareskrim yang jaraknya lebih dekat. Budi juga mengatakan bahwa masih belum ada kepastian secara jelas terkait dengan penahanan novel, karena hal ini bukanlah kewenangan daripada penyidik.

Novel baswedan merupakan seorang oenyidik KPK yang memiliki nama cukup populer, karena dapat membongkar berbagai kasus besar tidak terkecuali kasus yang terjadi di internal polri. Namun saat ini novel harus jalani pemeriksaan lewat kasusnya yang pernah dilakukan di 11 yahun silam. Novel baswedan merupakan adik sepupu dari anis baswedan yang saat ini menjabat di menteri Menbud Dikdasmen (Kebudayaan Dan Pendidikan Dasar Dan Menengah). Di tahun 2012 silam anis baswedan langsung memimpin penggledahan di polri. Saat ini memang KPK sedang mengalami gejolak didalamnya, bahkan kepemimpinan baru pun terbentuk lantaran para pemimpin KPK memiliki kasus.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)