Fakta-fakta Menarik Usai Laga Juventus Vs Dortmund

Fakta-fakta Menarik Usai Laga Juventus Vs Dortmund

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/02/2014) dini hari tadi Juventus mendapat modal bagus kala menjamu Borussia Dortmund di Juventus Stadium. Si Nyonya Tua sukses menaklukkan Dortmund  dengan skor tipis 2-1. Dengan hasil ini rekor tidak terkalahkan di 11 laga kompetitif terakhir Juve belum terpatahkan. Mulai Januari 2015, Juve telah 8 kali menang dan 3 kali hasil imbang.

Kemenangan tersebut tidak menjamin Juve bakal lolos ke babak selanjutnya. Menurut perkiraan dari Infostrada Sports, justru yang lebih dijagokan lolos adalah Dortmund. Peluang pasukan Juergen Klopp untuk mencapai babak selanjutnya mencapai 51 persen. Sedangkan peluang untuk Juve mencapai 49 persen. Berikut sejumlah fakta menarik usai laga antara Juve kontra Dortmund.

– Hasil dini hari tadi Juve membuat rekor tak terkalahkan di 11 laga kompetitif terakhir. Dari Januari 2015, mereka telah menang 8 kali dan 3 kali hasil imbang.

– Dari Kekalahan 1-2 atas Juve, menurut sejarah, akan menguntungkan Dortmund. Peluang Dortmund untuk lolos ke perempat final mencapai 51 persen, sedangkan Juve cuma 49 persen.

– Dalam 7 laga terakhirnya di Liga Champions, Tevez telah mengemas 4 gol untuk Juve.

– Di 25 laga Liga Champions terakhir, Reus telah mencetak 12 gol untuk Dortmund. Hanya Robert Lewandowski yang mampu mencetak gol lebih banyak untuk Dortmund di Liga Champions hanya dalam 25 laga ia mencetak 17 gol.

– Dalam 4 laga terakhir Dortmund di Liga Champions, Reus juga selalu mencetak gol.

– Morata adalah pemain asal Spanyol keempat yang mencetak gol untuk klub Italia di Liga Champions. Sebelumnya, sudah ada Fernando Llorente, Jose Mari, dan Jose Callejon.

– Morata telah mencetak 2 gol di Liga Champions. Dan semuanya dicetak ke gawang klub Jerman, Dortmund dan Schalke 04.

– Arturo Vidal baru membawa timnya menang 2 kali dari 9 kali pertemuan melawan Dortmund,.

– Di 8 pertemuan terakhir, Dortmund selalu kebobolan oleh Juve.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok