Menurut Al-Chaidar, Teror Bom ITC Depok Akibat Ulah Kelompok Abu Roban

Menurut Al-Chaidar, Teror Bom ITC Depok Akibat Ulah Kelompok Abu Roban

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Al Chaidar, seorang pengamat terorisme menduga dalang di balik Bom ITC Depok, Jawa Barat itu adalah kelompok radikalisme Abu Roban. Menurut Al Chaidar, Selasa (24/02/2015) “Aksi bom di ITC Depok Kemungkinan besar dari jaringan kelompok terorisme Abu Roban. Nampak dari indikasi bom yang meledak relatif kecil, karena mereka belum berpengalaman, dan sasaran yang lengah tempat terjadi ledakan,”

Anggota jaringan Abu Roban sudah berafiliasi dengan jaringan Santoso. Anggota itu adalah bagian dari kelompok ISIS. Anggota tersebut pernah berlatih di Poso, Sulawesi dan memiliki memiliki kepiawaian menggunakan senjata. Kelompok tersebut termasuk para calon pelaku bom bunuh diri dan perakit bom yang handal.

Al-Chaidar membantah kasus tersebut ada kaitannya dengan dugaan upaya pengalihan isu kisruh Polri dan KPK. Menurut dia, jika aksi itu dilakukan untuk mencari perhatian masyarakat supaya terlepas dari kisruh Polri dengan KPK, mungkin aksi itu akan dilakukan dari jauh hari sebelumnya.“Mungkin akan dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya, jika mau mengalihkan isu tersebut,” tegas Al-Chaidar.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok