Bertandang Ke Singapura Persipura Berhasil Kalahkan Warriors 1-3

Bertandang Ke Singapura Persipura Berhasil Kalahkan Warriors 1-3

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Pada pertandingan matchday I fase grup Piala AFC di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/2), Persipura mendominasi jalannya laga sejak awal. Sementara, Warriors lebih memilih untuk menunggu dan bertahan rapat.

Terus-menerus melakukan tekanan,  Mutiara Hitam akhirnya sanggup mencuri gol lewat sepakan terarah dari Lancine Kone. Pemain asal Pantai Gading itu mampu memanfaatkan umpan Robertino Pugliara yang terkepung di kotak penalti Warriors. Menit ke-30, Persipura unggul 1-0.

Empat menit berselang Persipura kembali mencuri gol, kali ini lewat kegemilangan dari Boaz yang melepaskan first time shoot . Kiper Warriors, Muhammad Neezam yang dalam posisi tidak ideal. 2-0 tim merah-hitam unggul dan pertahanan dari lawan mulai mampu terbongkar.

Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai. Di babak kedua, Warriors mencoba keluar dari tekanan dengan memainkan operan-operan pendek di tengah.

Pada menit ke-55, Lim melepaskan sebuah operan panjang dari belakang. Operan tersebut diterima oleh Boaz yang berlari dari sisi kanan. Boaz kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan, tapi sepakannya tersebut masih melebar.

Semenit kemudian, Persipura akhirnya menciptakan gol ketiga. Kembali, blunder lini belakan Warriors berperan. Bola operan kiper Warriors, Muhammad Neezam, diserobot oleh Robertino. Pemain bernomor punggung 10 itu lantas melepaskan operan ke kiri dan diterima oleh Nelson Alom. Nama yang disebut terakhir itu lantas menyelesaikannya dengan sebuah sepakan.

Kali ini akhirnya Warriors FC berhasil memperkecil kedudukan pada menit 70′ menjadi 1-3 setelah Andy Ahmad memanfaatkan kesalahan posisi dari Dede Sulaiman untuk perkecil skor.

Pada 10 menit terakhir, intensitas serangan Warriors mulai meningkat, sedangkan Persipura menurunkan tempo. Beruntung tak ada peluang yang menghasilkan gol hingga babak kedua berakhir, skor 1-3 untuk keunggulan sang tamu bertahan.

Persipura sukses meraih poin penuh dalam lawatan ke Singapura. Bertanding melawan tuan rumah Warriors FC, ‘Tim Mutiara Hitam’ berhasil memenangi laga dengan skor 3-1.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten