Louis van Gaal Terlalu Arogan” Ucap Mantan Asistenya Koeman

Louis van Gaal Terlalu Arogan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Louis van Gaal dikrtik keras oleh pelatih Southampton yang notabene adalah mantan ansistenya, gaya Van Gaal telah membuat para pemain merasa ketakutan.

Koeman menjadi asisten Van Gaal di Barcelona pada periode 1998-2000. Kombinasi keduanya menghasilkan gelar La Liga untuk Barca pada tahun 1999. Ketika Van Gaal meninggalkan Barca pada tahun berikutnya, Koeman ikut pergi dari Camp Nou.

Pernyataan mengejutkan dari pelatih Southampton, Ronald Koeman yang mengungkapkan bahwa Louis van Gaal memiliki kebiasaan buruk sebagai manajer yang doyan mencari gara-gara atau ribut dengan para pemainnya.

“Saat kalian membawa Van Gaal ke rumah, kalian telah membawa kualitas. Namun, pasti dia merasa yang paling pintar di sana dan akan membuat kegaduhan,” beber Koeman seperti dilansir Mirror.

“Ada perbedaan besar antara dirinya dan saya sebagai manajer. Saya adalah asistennya di Barcelona setelah Piala Dunia 1998. Saya belajar banyak hal dari dia,” sambung Koeman.

“Namun, cara dia menangani para pemain benar-benar berbeda dengan cara kerja saya. Saya tidak membebani para pemain dengan banyak tekanan,” ujarnya.

Louis van Gaal dituding oleh bos Southampton, Ronald Koeman, memimpin armada Manchester United musim ini dengan tuntutan yang terlalu tinggi dan penuh tekanan.

Tim-nya Koeman dan Van Gaal saat ini sedang bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Southampton berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 46 poin, sementara MU satu tingkat di atasnya dengan selisih satu poin.

Di tangan Van Gaal, MU memang belum benar-benar konsisten. The Red Devils sempat melalui tujuh laga tak terkalahkan sebelum akhirnya takluk 1-2 di kandang Swansea City pada akhir pekan lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten