Review Jelang Liga Champions : Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid, Kendati Tidak Diunggulkan Pelatih Leverkusen Tetap Percaya Diri

Review Jelang Liga Champions Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Leverkusen lebih dahulu akan menjamu Atletico di BayArena, Kamis (26/2/2015) dinihari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Vicente Calderon pada 18 Maret mendatang.

Menghadapi finalis musim lalu, Leverkusen menyadari dalam posisi yang tak dijagokan. Tapi Schmidt yakin andai mampu memaksimalkan kesempatan di laga pertama nanti, timnya bakal punya peluang cukup bagus untuk lolos ke perempatfinal.

Leverkusen racikan Roger Schmidt tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di Bundesliga. Mereka berturut-turut kalah 1-2 melawan Werder Bremen dan 4-5 kontra Wolfsburg sebelum ditahan imbang Augsburg 2-2 akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Atletico memang sempat dipecundangi Celta Vigo 0-2 setelah sebelumnya membantai Real Madrid empat gol tanpa balas di La Liga. Namun, pasukan Diego Simeone langsung bangkit dan kembali ke jalur kemenangan dengan menggasak Almeria 3-0 di jornada 24.

Selain itu mental tim asuhan Roger Schmidt jelang laga juga tak berada di jalur yang tepat. Dalam tiga partai terakhirnya, Bayer kalah dua kali tanpa pernah meraih kemenangan. Hal itu lantas semakin diperparah dengan komposisi tim yang tak sempurna.

Omar Toprak dipastikan absen karena skorsing, untuk mengisi pos di jantung pertahanan. Emir Spahic yang jadi penggantinya, dikenal kerap melakukan blunder konyol. Selain itu, beberapa penggawa andalan lainnya, macam Lars Bender, Tin Jedvaj dan Gonzalo Castro juga diragukan kondisinya akibat cedera ringan.

Selain itu status Los Rojiblancos sebagai finalis musim lalu, membuat Diego Godin cs memiliki motivasi lebih untuk menorehkan prestasi yang lebih tinggi pada pagelaran Liga Champions kali ini. Bayer jelas jadi batu kerikil yang wajib dilalui jika menginginkan predikat juara.

Melihat komposisi pemian yang dibawa ke Jerman, tak ada masalah berarti yang menerpa Atletico. Keraguan ada pada dua gelandang utamanya, Koke dan Tiago Mendes, yang tidak dalam kondisi fit 100 persen. Namun keberadaan Saul Niguez dan Mario Suarez, bisa menutup peran krusial keduanya dengan sempurna.

Ini bakal jadi laga yang berat bagi Leverkusen meski bertindak sebagai tuan rumah. Pasalnya, Leverkusen terancam turun dengan kekuatan yang timpang. Robbie Kruse masih cedera, sedangkan Omer Toprak terkena skorsing. Sementara itu, kondisi fisik Tin Jedvaj dan Lars Bender diragukan.

Atletico sebaliknya. Simeone tak terlalu dipusingkan kendala pemain cedera di skuatnya. Koke serta Tiago memang belum fit seratus persen, dan mungkin tidak bakal dimainkan demi menghindari risiko yang tak perlu. Namun, pemain-pemain lainnya berada dalam kondisi siap tempur, termasuk duet penyerang andalan mereka, Mario Mandzukic dan Antoine Griezmann.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten