City Harus Berterima Kasih Pada Joe Hart Biarpun Hasilnya City Tetap Kalah

Joe Hart

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bertindak sebagai tamu Barcelona di kadang City Etihand stadium, dinihari WIB, City tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama setelah Luis Suarez dua kali menjebol jala Hart, masing-masing di menit ke-16 dan ke-30.

Kendati kalah Manchester City harus banyak berterima kasih atas perjuangan dan peran penjaga gawang mereka, Joe Hart. Berkat Joe Hart City masih bisa ada pelung untuk pertemuan pada leg kedua ketika ia berhasil meneahan tendangan pinalti Lionel Messi.

Di tengah usaha untuk menyamakan skor, City malah harus kehilangan Gael Clichy yang mendapat kartu kuning kedua. Bencana lain datang untuk City ketika pelanggaran Pablo Zabaleta terhadap Messi di menit akhir injury time berbuah penalti.

Tapi sayangnya eksekusi 12 pas Messi gagal berbuah gol setelah Hart mampu menepis si kulit bundar. Beruntung pula Messi tak mampu memaksimalkan bola rebound, karena sundulannya melenceng dari sasaran.

City pun tetap kalah dengan skor 1-2 dan kondisi ini boleh dibilang lebih baik ketimbang jika Messi berhasil mengonversi penaltinya jadi gol. Dengan defisit satu gol, City masih bisa menjaga asa untuk lolos ke perempatfinal saat menyambangi Camp Nou 18 Maret mendatang.

“Saya berharap begitu (bahwa penyelamatan penalti tadi bisa menjadi krusial untuk kami). Kami akan akan ke sana (Camp Nou) dengan dukungan penuh fans, kepercayaan diri, dan dalam kondisi mental yang bagus,” ujar Hart kepada ITV seperti dikutip BBC.

“Kami mampu menekan hingga gol pertama membuat kami sedikit panik. Kami mampu bangkit di babak kedua, menekan mereka, dan kami mendapatkan gol yang bagus. Mungkin gol itu berarti untuk hasil malam ini,” lanjut Hart.

“Memang laga ini tidak menjadi milik kami, kadang segalanya tidak sesuai harapan Anda. Skornya cuma 2-1 dan kami ke Camp Nou dengan keyakinan tinggi,” tutup Hart.

Penjaga gawang Mancheter City seperti memberikan nyawa pada City untuk laga kedua nanti, ia berhasil bermain cemerlang, dengan menahan tendangan pemain lawan dan menepis tendangan pinalti Messi. Berkat inilah City akan tetap hidup pada leg kedua nanti.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten