Pelaku Begal Di Pondok Aren ‘Gosong’ Dibakar Warga

Pelaku Begal Di Pondok Aren 'Gosong' Dibakar Warga

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang dari empat pelaku begal sepeda motor tewas dibakar warga  setelah aksinya tertangkap warga di Jalan Masjid Baiturrahim Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (24/2/2015) dinihari tadi.

Informasi dari Polsek Pondok Aren, Saat kejadian sekira pukul 01:00 WIB, korban yang bernama Wahyu Hidayat, 22 tahun, yang memboncengi Sri Astriani, 20 tahun, mengendarai Honda Beat Nopol B-6878-WHO.

Saat itu korban ingin pulang sehabis membeli makan malam. Dalam perjalanan, korban diikuti dua sepeda motor, empat orang. Keempat pelaku langsung menghadang korban sambil mengacungkan senjata tajam jenis samurai. Kedua korban diperintahkan untuk berhenti, namun samurai tersebut dirampas oleh korban, Sri, hingga salah satu pelaku yang memegang samurai terjatuh. Korban pun berteriak hingga didengar warga sekitar.

Beberapa warga yang mendengar teriakan minta tolong, segera berhamburan bersama warga lain untuk menangkap pelaku. Satu dari empat pelaku tertangkap, kemudian dihajar hingga babak belur. Tak puas, pelaku kemudian dibakar hingga tewas.

Foto pelaku yang tewas dibakar warga ramai diperbincangkan di media sosial. Peristiwa itu juga menjadi tontonan warga. Warga mengaku geram dengan tindakan begal yang kini marak terjadi, sehingga warga terpaksa melakukan tindakan pembakaran agar membuat pelaku lain takut dan tidak lagi melakukan pembegalan.

Beberapa akun netizen menanggapinya dengan perasaan yang senang karena pelaku dapat tertangkap.

“Nih hasilnya setelah mateng.. Bagi para kang begal yg lainnya mungkin mau dibuat jadi begini kah?,” tulis akun @andre_bighole di akun Path miliknya.

Di media sosial twitter juga ramai menanggapi foto pelaku begal yang dibakar warga ini, salah satunya dari akun yang membagikan foto pelaku saat dibakar dengan tanggapannya, “Akhirnya nemu kang begal 😀 di pukulin , ditelanjangin terus dibakar dah kaya sampah !!! Misi sukses”

Namun, beberapa akun juga prihatin dengan kejadian tersebut, seperti yang ditulis oleh akun twitter @keristiang yang mengomentarinya dengan “Tuhan ampuni yg ngbakar & dibakar,amin”

Saat ini petugas masih memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti Sepeda Motor milik korban dan sebilah samurai milik pelaku yang digunakan untuk aksi kejahatan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: