Ini dia Super Car Keren Asal Spanyol, Spano GTA

Ini dia Super Car Keren Asal Spanyol, Spano GTA

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Semakin ketatnya persaingan di dunia otomotif membuat pabrikan mobil berlomba- lomba menyuguhkan inovasi terbaru bagi setiap produk barunya. Ditambah lagi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, menjadikan setiap tahunya ada saja produk yang menarik yang ditawarkan kepada para konsumen.

Salah satu pabrikan mobil yang menyuguhkan mobil baru dikelas Super Car adalah Pabrikan mobil Spano GTA dari Spanyol. Pasti para pecinta otomotif tanah air tidak menyangka bahwa negeri Matador tersebut memiliki armada super car yang patut untuk diperhitungkan.

Pabrikan mobil Spano GTA sendiri pertama kali memperkenalkan super car andalanya untuk yang pertama kalinya pada tahun 2011 lalu. Setelah itu beberapa tahun berikutnya mereka memberikan pembaharuan yang cukup signifikan yakni di tahun 2013. Dan kini pada tahun 2015, Spano GTA sudah memastikan super car mereka akan jauh lebih kencang dari generasi sebelumnya dengan merubah beberapa komponen yang lebi mumpuni.

Seperti yang diketahui, generasi terbaru  dari Spano GTA ini telah menggunakan mesin tangguh yang lebih bertenaga dan terbaru untuk saat ini, yakni membenamkan mesin berkemampuan New Twin Turbo 8.0 liter yang disandingkan dengan mesin bertipe V10 pada series lamanya. Tent kita sudah bisa membayangkan bagaimana gaharya tenaga yang dikeluarkan oleh Spano GTA ini atas perpaduan mesin V10 dengan turbo gandanya 8.0 liter.

Sebagai perbandiungan ntuk Spano GTA tahun 2013 lalu pihak pabrikan mengklaim bahwa tenaga yang mampu dihasilkan oleh Super Carnya tersebut setara dengan 900 tenaga kuda/ hp. Sedangkan untuk series 2015 ini didaulat mampu menyemburkan tenaga sebesar 925 tenaga kuda/ hp dengan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 900 lb ft.

Komparasi yang sedemikian tangguhnya membuat Spano GTA 2015 ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 370 km/ jam dengan tingkat akselerasi dari 0 hingga 100 km/ jam hanya membutuhkan durasi waktu 2.3 detik saja. Selain itu Spano GTA juga merupakan pabrikan yang pertama yang menggunakan ‘Grahpene’ yang berupa material bahan yang paling ringan.

 [MuhammadKhotib/HD]

Tags: