Pembelaan pengelola ITC Depok, Atas Lolosnya Bom Rakitan Kedalam Gedung

Pembelaan pengelola ITC Depok, Atas Lolosnya Bom Rakitan Kedalam Gedung

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Di dalam toilet pria pusat perbelanjaan ITC Depok, kemarin sore menemukan kardus yang berisi Tiga bom rakitan. Beruntung, ledakan tidak begitu besar dan dari tiga bom rakitan itu hanya satu meletus. Lantas kenapa bom rakitan itu bisa masuk ke dalam mal  ITC Depok?  Padahal biasanya setiap gedung di pusat perbelanjaan terpasang metal detector di setiap pintu masuk mal dan selalu mendapat penjagaan yang ketat.

Katarina Dwi, Pengelola Gedung ITC Depok, mengaku tidak tahu kenapa bom rakitan tersebut bisa masuk. Dia mengklaim di setiap pintu masuk mal telah dilakukan penjagaan sedemikian rupa. “Ya saya juga enggak tahu kenapa bisa lolos. Ya namanya juga maling kan lebih cepat,” ucap Katarina di ITC Depok, Selasa (24/02/2015).

Belajar dari kecolongan ini, Katarina berjanji akan memperketat penjagaan di gedung ITC Depok. Ia juga menyatakan bahwa sebuah wartel saja bisa diteror bom, apalagi sebuah mal besar. “Ya pasti akan lebih waspada, kejadian seperti ini kan harus diwaspadai. Belum lama ini kita juga mendengar wartel saja di Depok mau di bom,” tegasnya.

Katrina menyatakan bahwa mal dilengkapi dengan CCTV, tapi lupa jumlahnya ada berapa. Dia juga menegaskan kalau seluruh rekaman di CCTV tersebut sudah dibawa polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Di lokasi sebelum bom ditemukan ada CCTV, saya lupa totalnya ada berapa. Tapi Semuanya dan monitornya juga sudah dibawa ke Polda untuk penyelidikan,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok