Nexian Journey, Android One Lollipop Pertama Di Dunia

 

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Android One, smartphone murah tapi tidak murahan. Nexian sebagai salah satu vendor dari Indonesia pertama yang merilis smartphone berbasis Android One. Nexian Journey One seri Mi38S adalah hasil kerjasama Nexian dengan Google dalam program Android One. Smartphone tersebut diyakini sebagai smartphone dengan  Sistem Operasi Lollipop 5.1 yang pertama di dunia.

Saat peluncuran di Jakarta, Yonathan Indra, Project Leader AndroidOne sekaligus Head of Strategic Business Development, berkata “Kita ambil peringkat pertama untuk Android One di Indonesia dan yang pertama juga menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang pertama di dunia,”. Yonathan juga menjelaskan, smartphone tersebut sudah berjalan di atas sistem operasi Android paling baru, yakni Android 5.1 Lollipop dan mempunyai layar seluas 4,5 inci dengan resolusi 480×960 piksel.

Di bagian dapur pacu Nexian Journey One menggunakan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz dengan RAM 1 GB. Untuk penyimpanan data, Nexian Journey One dibekali dengan memory internal berkapasitas 8GB. Dual kamera dengan flash  dan fokus otomatis. Kamera utama berkualitas 5MP sedangkan kamera depan berkualitas 2MP, dan untuk baterai berkapasitas 1700 mAh. Untuk urusan konektivitas, Nexian dibekali dengan fitur dual-sim 3G-3G dengan slot kartu Micro SIMcard. Serta fitur Bluetooth dan GPS yang sudah biasa tersemat di perangkat smartphone yang sudah beredar di pasaran.

Tujuan Google menciptakan Android One yakni untuk meningkatkan permintaan smartphone Android di kelas menengah ke bawah dengan kualitas yang optimal. Program Android One sendiri diluncurkan Google pada bulan Juni 2014. Google bekerja sama dengan  tiga vendor lokal, seperti Evercoss, Mito, dan Nexian, untuk menyediakan smartphone murah di pasar Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok