BOPI Dan PT Liga Indonesia Mencapai Kata Sepakat

BOPI Dan PT Liga Indonesia

 

HarianDepok.con – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Setelah menemui jalan buntu pada pertemuan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (23/2/2015) sore WIB, BOPI dan PT Liga Indonesia kembali bertemu di kantor Dewan Perwakilan Rakyat beberapa saat setelahnya.

Dalam acara yang difasilitasi oleh wakil ketua DPR bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat Fahri Hamzah pada pukul 18.15 WIB, kesepakatan mengenai diberikannya rekomendasi untuk ISL itu dicapai.

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, akhirnya mendapatkan kepastian. Yakni, bakal bergulir pada 4 April.

Hal tersebut, setelah PT Liga Indonesia (PT LI), Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menemui kata sepakat.

Tanggal tersebut dipilih karena menyesuaikan berbagai komponen teknis dan non teknis. Termasuk, tidak ideal jika memaksakan namun ada kegiatan timnas Pra Piala Asia U-22, Maret nanti.

Sementara itu, ketua umum BOPI, Noor Aman, tetap berharap klub-klub ISL memenuhi persyaratan yang mereka minta. “Saya meyakini pak Joko dan teman-teman tidak akan sulit mempersiapkan persyaratan administratif tersebut. Tidak ada deadline soal persyaratan, tapi BOPI terus mengawasi dan siap membantu,” kata Noor Aman.

Kesepakatan yang ada, dilanjutkan Joko Driyono, juga terkait pemenuhan syarat dari BOPI. Kesepakatan terjadi setelah Ketua BOPI Noor Aman, PT LI, perwakilan PSSI, serta Kemenpora, kembali bertemu setelah duduk bersama di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (23/2) sore. Pertemuan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah serta Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Harsya.

Dan pada akhirnya PSSI dan BOPI menemui kata sepakat, soal waktu kick-off ISL 2015, kedua kubu sepakat kick-off ISL 2015 ditetapkan 4 April 2015.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten