Review Jelang Liga Champions : Juventus Vs Dortmund, Laga Klasik Yang Berbanding Terbalik

Review Jelang Liga Champions Juventus Vs Dortmund

 

HarianDepok.con – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Laga antara Juventus melawan Dortmund, merupakan laga pertemuan pertama kedua tim setelah final Liga Champions tahun 1997 silam. Kala itu, Die Borussien menjadi kampiun setelah membekuk Juve 3-1 di partai puncak yang dihelat di Munich.

Setelah lewat 18 tahun lamanya, Juve akhirnya berkesempatan untuk melakukan revans atas kekalahan tersebut. Kebetulan kondisi kedua tim di kompetisi saat ini tengah berbanding terbalik. Di saat Juve tengah memimpin klasemen Serie A dengan selisih sembilan angka dari pesaing terdekat.

Sedang Dortmund malah baru bisa bernafas lega setelah lepas dari zona degradasi akibat tren positif dalam beberapa pekan terakhir.

Dortmund yang memang sangat tidak meyakinkan di Bundesliga sepanjang musim ini akhirnya bangkit. Tiga kemenangan beruntun pun berhasil didapat masing-masing atas SC Freiburg, Maniz, dan VfB Stuttgart. Kemenangan-kemenangan itu jadi bekal oke Marco Reuss dkk saat harus bertamu ke Juventus untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Kami sudah tahu kalau kami akan semakin tangguh di periode kedua musim. Kini sudah di babak 16 besar, kami sudah meraih tiga kemenangan beruntun, ini situasi yang hebat,” sahut Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

“Kami tahu kalau besok lusa (setelah laga dengan Juventus) pertarungan kami menjauhi degradasi akan kembali dilanjutkan. Tapi besok malam, Anda tidak akan melihat kami yang berjuang menjauhi degradasi di Bundesliga,” seru Klopp di situs resmi UEFA.

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengaku timnya sangat fokus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus.

Sedangakan Di pihak lawan yang bertindak sebagai tuan rumah, kebangkitan  Dortmund menjadi hal yang diwaspadai oleh Allegri. Namun dia meminta Bianconeri untuk tetap tampil tenang karena pertandingan besok belum akan menentukan.

“Ini tentu bukan pertandingan paling penting di musim ini. Ini bukan final, ini leg pertama dari babak 16 besar, jadi ada 180 menit lagi,” sahut Allegri dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Borussia sedang dalam performa luar biasa, begitu juga kami, jadi butuh kesabaran, kepala dingin, dan teknik. Ini adalah pertandingan penting, tapi bukan yang paling menentukan musim,” lanjutnya.

Allegri meminta timnya tidak kebobolan saat harus menjamu Borussia Dortmund di Juventus Stadium, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Borussia Dortmund dinilai Massimiliano Allegri belum akan menentukan nasib Juventus. Allegri pun meminta Juve untuk menghadapi Dortmund dengan kepala dingin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten