Review Jelang Liga Champions : Manchester City Vs Barcelona, Laga Perang Bintang

Review Jelang Liga Champions Manchester City Vs Barcelona

 

HarianDepok.con – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , City dan Barca saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions. The Citizens lebih dahulu akan bertindak sebagai tuan rumah, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB, sebelum bertandang ke Camp Nou pada 19 Maret mendatang.

Masing-masing tim membawa modal yang bertolak belakang jelang pertarungan panas, yang juga merupakan duel ulangan babak yang sama di kompetisi tertinggi antar klub Eropa musim lalu.

City tampil trengginas dengan mengalahkan Newcastle dengan skor 5-0 di Premier League, membuat mereka kini hanya terpisah lima angka dari sang pemimpin klasemen, Chelsea.

Manchester City kali ini mempunyai harapan besar untuk membalas dendam mereka terhadap Barcelona akibat di fase yang sama disingkirkan tahun lalu dengan agregat 4-1.

Tetapi gelandang The Citizen Yaya Toure pede bahwa timnya akan mampu lolos kali ini. Terutama dengan iming-iming bahwa siapapun yang mengalahkan Barcelona akan lolos ke partai final.

“Apabila kami mampu mengalahkan Barcelona kami akan berlaga ke partai final. Tetapi mengalahkan mereka berarti kami harus menemukan kelematan mereka,” ujar kapten Pantai Gading di Piala Afrika Januari lalu.

Selain unggul dalam catatan pertemuan, Barca juga masih diunggulkan di pertemuan ini karena faktor pengalaman. Seperti diketahui, City baru empat musim terakhir ikut serta di kompetisi teratas antar klub Eropa tersebut. Sedangkan Barca sudah 10 musim terakhir tak absen di Liga Champions bahkan tiga kali juara dalam periode tersebut.

Sebagai mantan pemain Barca, Toure paham benar mantan timnya itu bakal sangat sulit ditaklukkan. Tapi berbekal pengalaman musim lalu, dia yakin kali ini City bisa mendapatkan hasil.

“Jika ada sebuah tim yang sulit untuk dicari tahu bagaimana cara mengalahkannya, itu adalah Barcalona. Saya adalah seorang mantan pemain Barca, Anda bisa percaya pada saya soal itu,” katanya dikutip Independent.

“Tapi ada beberapa hal yang telah kami pelajari (dari pertemuan sebelumnya) yang akan berguna di pertemuan kali ini,” tambahnya.

Sementara di sisi lain, skuat Barca bakal melakukan perjalanan ke Mancheste dan dipastikan ini menjadi laga yang sengit, dan perang bintang akan terjadi disini, masing- masing tim tidak akan mengalah, dipastikan serangan akan terus terjadi dari menit awal babak.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten