Luis Enrique Mengakui Kekalahan Barca

Luis Enrique Mengakui Kekalahan Barca

 

HarianDepok.con – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Barca dipaksa menelan pil pahit kala menjamu Malaga di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Sabtu (21/2/2015) lalu. Blaugrana kalah 0-1 setelah gol Juanmi di awal pertandingan tak mampu direspons tuan rumah.

Tiga hari setelah pertandingan melawan Malaga, Barca harus memainkan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan City. Lionel Messi dkk. melawat ke Etihad Stadium, Selasa (24/2/2015).

Luis Enrique, mengaku terpukul dengan kekalahan timnya atas Malaga dalam lanjutan La Liga, Sabtu (21/2). Meski begitu, menurutnya hal tersebut cukup adil karena timnya bermain kurang maksimal.

“Kami bermain kurang bagus pada babak pertama. Dan tim lain mengambil keuntungan dari kesalahan  ini,” ucap Enrique seperti dikutip dari Marca.

Menurutnya, formasi yang dia terapkan tak berjalan bagus karena para pemainnnya tampak bernafsu menyerang sehingga tak ada keseimbangan tim.

“Tidak ada keseimbangan di tim ini. Kreativitas juga miskin. Mungkin kita pantas kalah,” ucapnya.

“Hasil ini memang menyakitkan. Namun Malaga bermain bagus. Mereka menerapkan sistem permainan yang tepat,” ujar Enrique pada AS.

Kekalahan dari Malaga pun mulai dikait-kaitnya dengan pertandingan melawan City. Namun Enrique membantah kalau hasil akhir pekan lalu didapat karena timnya sudah berpikir soal City.

“Tidak, kami menghadapi pertandingan melawan Malaga dalam kondisi terbaik, hanya berpikir soal pertandingan sulit yang dihadapi. Bodoh kalau menghadapi laga sulit dengan memikirkan pertandingan lainnya,” sahut Enrique seperti dikutip Soccerway.

Barcelona secara tak terduga kalah 1-0 dari tamunya tersebut. Satu-satunya gol Malaga dicetak oleh Juanmi di menit ke-7 akibat blunder yang dilakukan Dani Alves. Usai laga, Enrique mengakui bahwa kekalahan itu memang tak bisa diterima, namun ia juga memberikan ucapan selamat pada sang lawan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten