FA Memutuskan Tidak Melakukan Investigasi Kasus Tekel Ashley Barnes

 FA Tidak Investigasi  Tekel  Ashley Barnes

 

HarianDepok.con – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Terkait masalah tekel keras Barnes terhadap Matic terjadi perdebatan di antra ke dua kubu, kubu Chelsea dengan kubu West Ham, Matic diskors karena sudah menyerang Ashley Barnes saat Chelsea ditahan imbang 1-1 di akhir minggu lalu. Ada pun Matic bereaksi keras karena mendapat tekel kasar dari Barnes.

Insiden antara Barnes dan Matic terjadi di menit ke-70 ketika keduanya terlibat duel perebutan bola. Kaki Barnes menerjang tulang kering Matic hingga membuat gelandang asal Serbia itu terjatuh.

Tak ada hukuman dari wasit Martin Atkinson saat itu dan Matic seketika langsung menghampiri Barnes, usai bangkit dari lapangan, dan mendorong pemain Burnley itu.

Kejadian itu tak luput dari pengamatan Atkinson yang lantas langsung memberi kartu merah kepada Matic. Chelsea yang bermain dengan 10 orang di sisa 20 menit akhirnya harus puas dengan skor akhir 1-1, setelah Burnley menyamakan skor di menit ke-81.

“FA mengklarifikasi insiden Ashley Barnes dari Chelsea dengan Nemanja Matic. Tak ada yang salah soal tekel itu dan insiden tersebut dilihat secara jelas oleh wasit,” ujar rilis resmi FA dari Twitter.

“Tak ada kesengajaan menendang pemain lawan yang luput dari wasit. Wasit sangat paham dengan apa yang terjadi dan tidak perlu perubahan apapun.”

“Dengan ini maka, FA memastikan tidak mengambil tindakan apapun kepada Ashley Barnes,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Usai laga manajer Chelsea, Jose Mourinho, sempat menyindir keputusan Atkinson tersebut yang mana jadi salah satu dari empat insiden yang disebut-sebut Mourinho dalam wawancara dengan BBC.

Dua hari berselang, FA pun mengeluarkan keputusan setelah mengamati kejadian itu via tayangan video, di mana mereka tak akan mengusut lebih lanjut tekel Barnes tersebut dan ini artinya si pemain akan terbebas dari sanksi.

Diberitakan Sky Sports, alasan FA memutuskan ini karena Atkinson melihat insiden itu meski tak menjatuhkan hukuman apapun di laga tersebut.

Sementara itu Atkinson sendiri tak akan bertugas di laga Premier League akhir pekan ini setelah FA menugaskannya menjadi ofisial keempat di laga Manchester United kontra Sunderland.

Kini  Burnley bisa bernapas lega karena FA memutuskan tak akan melakukan investigasi atas kasus tekel keras Ashley Barnes kepada Nemanja Matic, di laga itu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten