BlackBerry Update Sistem Operasi, Ini Fitur Terbaru yang Harus Anda Coba

BlackBerry Update Sistem Operasi, Ini Fitur Terbaru yang Harus Anda Coba

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Perusahaan Gadget asal Kanada, BlackBerry, telah merilis pembaruan sistem operasi buatannya ke versi 10.3.1 untuk penggunanya di seluruh dunia. BlackBerry Classic dikabarkan bakalan menggunakan platform mobile terbaru itu langsung secara pabrikan. Versi baru sistem operasi BlackBerry ini juga sudah dapat dinikmati bagi pengguna BB yang layar sentuh, seperti pada BlackBerry Z30, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Z3.

Smartphone BB yang berfitur QWERTY keyboard yakni seperti pada BlackBerry Passport,  BlackBerry Q10, dan BlackBerry Q5 juga sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada di BB 10.3.1. Sedangkan bagi pengguna BlackBerry Porsche Design P’9882 dan BlackBerry Porsche Design P’9983 akan menyusul kemudian dalam jangka waktu dekat ini.

Lalu, fitur terbaru apa yang dapat Kita gunakan setelah update ini? Berikut ulasannya :

BlackBerry Blend

Fitur ini berfungsi untuk menghadirkan pesan dan konten yang ada di smartphone ke perangkat komputer atau tablet. Penggunanya bisa langsung mendapat pesan notifikasi, membaca, dan merespon email dari akun kantor ataupun milik pribadi dan BBM yang masuk ke ponselnya dari perangkat lain.

BlackBerry Hub

Di versi baru, BlackBerry memperbaiki pengaturan notifikasi semua pembicaraan penggunanya dari email, BBM, teks, telepon, sosial media dan lainnya. Fitur pengaturan instan akan membuat penggunanya dapat memilih dan merespon inbox tanpa harus masuk ke dalam pesan individu. Pengguna juga bisa membaca status dan file, menandai atau menghapus email hanya dengan satu kali sentuhan.

Amazon Appstore

BlackBerry telah menyediakan bagi para penggunanya agar dapat menikmati aplikasi berbasis Android. Jika sebelumnya pengguna harus mencari .APK dari aplikasi yang diinginkannya di internet, kini dapat lebih mudah karena ada toko aplikasi Amazon Appstore.

BlackBerry Assistant

Fitur BlackBerry Assistant memang telah ada sebelumnya, namun kali ini dibuat lebih baik. Fitur ini bakalan bersaing dengan fitur asistensi digital dari sistem operasi populer lain seperti Siri di iOS, Google Now di Android, dan Cortana di Windows Phone.

Kamera

BlackBerry juga menambahkan kekuatan di fitur kamera. Pengguna bisa mengambil video dan foto pada saat bersamaan, selain itu secara otomatis juga akan menampilkan pilihan HDR untuk kualitas gambar yang akan diambil.

Power Saving

Dalam pembaruan sistem operasi ini, BlackBerry juga menambahkan kemampuan menghemat baterai alias Power Battery Saving Profile. Secara otomatis, smartphone akan menghemat daya untuk kebutuhan pengguna sehingga pengguna dapat membuka ataupun menggunakan aplikasi meskipun baterai lemah. Fitur yang sudah ditingkatkan ini diklaim akan membuat daya pakai baterai meningkat sebanyak 15%.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: