Imam Budi Hartono Mendapat Dukungan Untuk Maju Sebagai Cawalkot Depok

Imam Budi Hartono, Cawalkot Depok 2015, Berita Cawalkot Depok 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imam Budi Hartono (IBH) yang santer diberitakan akan maju menjadi calon walikota Depok periode 2016 – 2021 mendapat dukungan dari Ketua DPC Hanura Kota Depok Syamsul Marasabessy. Hal itu diungkapkan Syamsul pada hari minggu (22/2/2015) kemarin.

“Kami siap berkoalisi dengan PKS untuk mengusung IBH jadi cawalkot (calon walikota) Depok,” kata Syamsul, di Depok.

Ia menilai, sosok Imam Budi Hartono merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kota Depok agar lebih maju. Menurutnya,  IBH mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin kota Depok.

Ia juga menambahkan, dengan pengalaman Imam Budi sebagai anggota DPRD Kota Depok selama dua periode dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat satu periode, sosok Imam tentunya sangat memahami dan diharapkan dapat memberikan solusi pemecahan permasalahan yang ada di Depok saat ini.

Selain itu, menurut Syamsul, DPC Hanura kota Depok telah lama melakukan komunikasi politik dengan Imam Budi Hartono sejak dia ditunjuk sebagai ketua tim sukses pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Saat itu Hanura berkoalisi dengan PKS untuk mengusung Ahmad Heryawan.

“Kami berhasil memenangkan Ahmad Heryawan dan komunikasi politik terus dilakukan hingga kini,” kata Syamsul.

Untuk Pilkada Depok yang direncanakan digelar pada Desember 2015, pihaknya (Hanura) berharap dapat bersama-sama PKS untuk mengusung Imam Budi Hartono.

Sementara itu, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Kota Depok Muttaqin mengatakan partainya telah menyiapkan tiga nama calon wali kota Depok yaitu Imam Budi Hartono, Idris Abdul Shomad, dan Supariyono.

“Tiga nama tersebut akan diuji publik untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat,” ujar Muttaqin.

Menurutnya, elektabilitas dan popularitas ketiga calon di masyarakat menjadi variabel yang akan menentukan siapa diantara mereka yang layak untuk menjadi calon wali kota Depok menggantikan Nur Mahmudi Ismail yang juga berasal dari PKS.

Sedangkan menurut pandangan Syamsul, Imam Budi Hartono adalah yang paling layak karena sampai saat ini masyarakat telah mengenal sosok Imam dibanding dengan calon yang lain.

“Kami melihat dukungan terhadap IBH di masyarakat sangat tinggi,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)