Depok Dapat Tambahan 21 Polwan Dari Polda Metro Jaya

Polwan Cantik

HarianDepok.com – Berita, Baru baru ini, kota Depok dikejutkan oleh adanya peristiwa pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada sabtu (21/02/2015) dini hari. Peristiwa ini menambah panjangannya persoalan yang ada di kota Depok.

Untuk menghadapi dan mengantisipasi hal serupa, Polresta Depok mengaku akan menambah petugas petugas untuk ditempatkan di bagian kriminal (Reskrim) di unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) di tiap tiap polsek yang ada di wilayah kota Depok.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polresta Depok, Kompol Kuswinarto mengungkapkan kepada media (21/02/2015) bahwa untuk antisipasi dan pengamanan di unit PPA, pihaknya mendapatkan bantuan dari Polda Metro Jaya sebanyak 21 Polisi Wanita (Polwan).

21 Polwan ini nantinya akan ditugaskan di tiap tiap polsek yang ada di wilayah kota Depok. Sebelum ditempatkan di polsek polsek sekitar Depok, para Polwan tersebut akan diberikan tambahan ilmu hukum seputaran perlindungan perempuan dan anak (PPA) serta problem solving dalam menghadapi kasus kasus tersebut.

Hal ini menurut Kuswinarto bisa mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam hal pelaporan tindak kekerasan pada anak maupun kasus yang berhubungan dengan unit PPA. Rencananya unit PPA akan disebar ke tujuh Polsek wilayah kota Depok. Apabila unit PPA ini bisa berjalan dengan baik, maka hal ini patut menjadi kebanggan Polresta kota Depok.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)