Jokowi Hadiri Peresmian KEK Tanjung Lesung Banten

Jokowi Hadiri Peresmian KEK Tanjung Lesung Banten

Foto – Liputan6.com

 

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Banten , Pada pagi dini hari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan beroperasinya KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Lesung yang berada di pendeglang tepatnya di banten. KEK tanjung lesung ini memang terletak di pinggiran pantai bagian barat pulau jawa, sehingga untuk menuju kesana jokowi mennggunakan pesawat helicopter yang berangkat dari istana bogor. Sebagaimana yang telah terjadwalkan PT Jababeka Tbk selaku penyelenggara acara, senin kemaren (22/02/2015) presiden akan sampai pada pukul 09.00 WIB di helipad beach club. Yang terletak tidak jauh dengan lokasi acara, hanya berjarak kurang lebih 500 meter.

Serangkaian acara sudah tertata dengan rapi oleh penyelenggara, dan dalam acara tersebut presiden jokwidodo akan menyaksikan penandatanganan oleh PT Jabatabeka dengan PT Banten west java serta investor yang turut serta dalam mengembangkan kawasan tersebut. Kawasan tanjung lesung ini memang diakui memang menjadi ikon yang sangatlah besar, karena memiliki daya tarik yang tinggi untuk urusan bisnis, mulai dari ekonomi yang ada, industri, pariwisata dan juga berbagai property yang lainnya. Sehingga kawasan ini tidak hanya dikatakan kelas nasional tapi bahkan berada pada tatanan kelas dunia. Dalam mengembangkan kawasan tanjung lesung ini telah dikeluarkan sebuah PP (Peraturan Pemerintah) nomor 26 tahun 2012, yang dinyatakan bahwa tanjung lesung merupakan kawasan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Dibukanya KEK ini pemerintah memiliki keyakinan bahwa akan mendapatkan efek domio dan juga akan lebih mempercepat investasi ke banten yang akan terus mengalir. Kawasan ini memiliki 1.500 hektar luas lahan, yang juga 13 kilometer panjang pantai. PT banten west java selaku anak perusahaan dari PT Jabatabeka akan digelontorkan alokasi dana sebesar Rp. 4,83 triliun untuk menyelesaikan proyek yang akan dikembangkan. Namun alokasi dana ini tidak serta merta langsung diberikan, akan tetapi secara bertahap hingga tahun 2022. Untuk acara peresmian KEK yang diadakan dini hari dijadwalkan akan selesai pada pukul 11.00 WIB, dan presiden Jokowi meninggalkan tempat dengan helicopter.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)