Penumpang Lion Air Rusak Fasilitas Bandara, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Penumpang Lion Air Rusak Fasilitas Bandara, Kerugian Capai Rp 100 Juta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Beberapa fasilitas Bandara Soekarno-Hatta mengalami berbagai macam kerusakan, setelah penumpang Lion Air meluapkan kemarahannya. Selaku operator bandara, Angkasa Pura II (AP II) merilis sejumlah data kerusakan yang terjadi di terminal 1 dan 3. Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Jakarta, Minggu (22/02/2015) mengungkapkan “Di Terminal 1 dan 3 ada sejumlah titik yang kacanya di pecahkan oleh para penumpang Lion Air.”

Aksi anarkis pemecahan kaca tersebut menurut budi itu terjadi disebabkan para penumpang yang marah karena tidak mendapatkan kejelasan informasi dari Lion Air prihal delay parah sejak Rabu (18/02/2015). Menurut informasi dari salah satu korban delay Lion Air, Aswari Asiwardi Gandhi, Kamis malam (19/02/2015) diketahui para penumpang mematikan dan merusak komputer counter check in yang berada di terminal 1 dan 3.

Tidak hanya itu, pembelokiran curbside di terminal 1B sempat dilakukan oleh para penumpang Lion Air yang Emosi. Bahkan para penumpang mengancam akan membakar dan menduduki runway dan apron bandara. Atas segala kerusakan yang terjadi, menurut Budi Karya diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta. Ia mengatakan, kerugian tersebut menjadi tanggung jawab Lion Air atau bisa ditanggung oleh asuransi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok