Ini Dia Desmosedici GP 15, Tunggangan Ducati Untuk Ajang Balap Moto GP 2015

Ini Dia Desmosedici GP 15, Tunggangan Ducati Untuk Ajang Balap Moto GP 2015

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Setelah beberapa waktu 2 tim pabrikan asal negeri Sakura Jepang yakni tim Movistar Yamaha MotoGP (MYM) serta Honda Racing Coorporation Team (HRC) telah lebih dulu meluncurkan motor prototype yang akan diturunkan di ajang moto GP musim 2015. Nah, akhirnya pabrikan motor asal negeri Italia yakni Ducati juga meluncurkan prototype motor balap terbarunya yang ia beri nama Ducati Desmodesidi GP15, motor tersebut siap diturunkan di ajang bergengsi kejuaraan dunia Moto GP yang akan dimula pada bulan Maret 2015 ini.

Ducati Desmodesidi GP15 sendiri diperkenalkan pada publik pada hari Senin 16 Februari 2015 kemarin. Acara pengenalan armada terbarunya tersebut resmi diperkenalkan di markas Ducati yang ada di Italia tepatnya di Borgo Panigale, Bologna. Berbeda dengan tim Jepang yang memperkenalkan motor proptotypenya di luar negara asalnya Jepang, Ducati justru ingin terlihat kental nuansa Italinya dengan merilisnya di Negerinya sendiri.

Pada sektor peformanya, Ducati Desmodesidi GP15 mengusung mesin yang memiliki konfigurasi V4 dengan kemiringan mencapai 90 drajat. Semakin bertenaga engine besutan Ducati tersebut masih diperkuat dengan adanya teknologi DOHC EVO Desmodromic yang memiliki kapasitas mesin hingga 1000 cc. Racikan mesin berteknologi tinggi ini didaulat mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 240 tenaga kuda/ hp dan mampu menempuh torsi maksimum hingga 340 km/ jam.

Dengan mesin dan komponen yang diperbaharui tersebut, pihak Ducati sangat optimis bahwa pada musim ini timnya akan dapat menyabet podium atau minimal juara satu kali dimusim ini. Hal ini tidak menutup kemungkinan karena Ducati Desmodesidi GP15 ini pada dasarnya adalah tunggangan hasil penyempurnaan dari varian sebelumnya yang pernah juga turun di ajang moto GP musin 2014 yakni Ducati Desmodesidi GP14.3.

Duet Duo Italia yakni Andrea Dovisioso dan Andrea Lonane telah menunjukan progres yang menggembirakan pada sesi tes pra musim yang dilakukan secara resmi beberapa saat yang lalu di sirkuit Sepang Malaysia.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: