Persipura Tuntut Ganti Rugi Kepada BOPI Akibat Diundurnya Jadwal Liga Indonesia

Persipura Tuntut Ganti Rugi Kepada BOPI

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Akibat diundur jadwal bergulirnya Liga Indonesia membuat Persipura merugi,  Niat Persipura Jayapura untuk melayangkan tuntutan ganti rugi kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akibat penundaan kick-off ISL 2015.

Menurut Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena bersiap melayangkan tuntutan kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah mengusulkan kepada Menpora Imam Nachrawi agar laga perdana ISL antara Persib Bandung menjamu Mutiara Hitam ditunda hingga dua pekan ke depan.

“Kami mengalami sejumlah kerugian akibat penundaan laga perdana ISL. Atas kerugian yang dialami tim Persipura, kami akan melayangkan tuntutan ganti rugi kepada BOPI dan pihak terkait,” kata Rocky yang ditemui awak sepakbola.com kemarin (20/2) di Lapangan Progresif, Bandung.

Untuk total kerugian sendiri mantan wartawan harian Cendrawasih Pos itu mengatakan terhitung mulai dari persiapan pemusatan latihan, biaya latihan, transport dan akomodasi selama di Malang, Jawa Timur serta biaya transportasi ke Jakarta, Bandung dan sebaliknya, termasuk biaya penginapan.

Bukan itu saja, kata Kabag Humas Pemerintah Kota Jayapura itu, menilai kerugian lainnya yang dialami oleh Boaz TE Salossa dan kawan-kawan adalah hilangnya laga persiapan jelang laga AFC Cup 2015.

Akan tetapi BOPI menanggap tuntutan Persibura Kepada merupakan tuntutan salah alamat, karena tuntutan tersebut harusnya diarahkan ke PT Liga Indoneisa.

“Jadi menurut saya, tuntutan Persipura salah alamat. Mestinya, ya, ditujukan kepada PT Liga dan klub itu sendiri yang seharusnya melengkapi persyaratan yang ditetapkan BOPI sebagai kelengkapan untuk dikeluarkannya rekomendasi,” ucap Sekjen BOPI, Heru Nugroho.

Kendati begitu, Heru, tak akan menolak jika Persipura tetap berkukuh melayangkan tuntutan kerugian tersebut. “Ya, silakan saja. Itu hak mereka untuk bersikap apapun,” ujarnya.

Penundaan Indonesia Super League (ISL) berdampak buruk bagi semua klub tak terkecuali Persipura Jayapura. Tim asal Papua ini mengalami kerugian baik itu secara psikologis maupun materi.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten